Pantau Program TMMD, Pati Khusus Mabes TNI Kunjungi Kabupaten Seluma Pantau Program TMMD, Pati Khusus Mabes TNI Kunjungi Kabupaten Seluma
GerbangBengkulu – Pati Khusus Mabes TNI AD Mayjend Agung Risdhianto mengunjungi lokasi pelaksanaan TMMD 104 Kodim 0425 Seluma, Kamis 22 Maret 2019. Kedatangan jenderal... Pantau Program TMMD, Pati Khusus Mabes TNI Kunjungi Kabupaten Seluma

GerbangBengkulu – Pati Khusus Mabes TNI AD Mayjend Agung Risdhianto mengunjungi lokasi pelaksanaan TMMD 104 Kodim 0425 Seluma, Kamis 22 Maret 2019.

Kedatangan jenderal bintang dua di Desa Talang Alai, Kecamatan Semisang Alas Maras didampingi Danrem 041 Gamas Kolonel Inf Dwi Wahyudi, Pabanda Bakti TNI Sterdam ll Sriwijaya Mayor Inf Augustian dengan Dansatgas TMMD ke 104 Kodim 0425 Seluma Letkol Inf Wiwit Jalu Wibowo.

“Tujuan Kedatangan saya mewakili Kepala Staf TNI AD untuk mengawasi, dalam arti mengawasi itu mengecek apakah program TMMD dilaksanakan dengan benar apa tidak,” jelas Agung saat diwawancarai awak media.

IMG-20190321-WA0054

Karena di dalam program ini, imbuh Agung, terdapat anggaran besar yang dialokasikan oleh pemerintah daerah.

“Itulah yang harus kita awasi, apakah sudah digunakan sesuai dengan yang direncanakan atau tidak, tepat sasaran apa tidak, tepat anggaran apa tidak,” tegasnya.

Dalam peninjauan ini, Agung mengkritik peran masyarakat yang dinilai tidak optimal dalam membantu pelaksanaan TMMD.

Pasalnya saat kunjungan, rombongan Wasev Mabesad TNI AD ini mendapati tumpukan sirtu yang belum diserak oleh Satgas.

Wakil Ketua II DPRD Seluma Okti Fitriani yang diminta tanggapannya terkait pelaksanaan program TMMD ke 104 menyampaikan apresiasi ke TNI AD.

“Saya sangat mengapresiasi peran TNI, karena tidak hanya melaksanakan program pembangunan fisik, namun juga memberikan penyuluhan-penyuluhan,” kata Okti.

Sementara itu Wakil Bupati Seluma, Suparto, mengapresiasi peran TNI AD yang membantu pemerintah daerah melalui program TMMD.

“Inilah bentuk kerjasama antara TNI dengan rakyat dan pemda. TNI memberi contoh kepada kita semua bahwa TNI membantu menangani masalah yang ada,” jelas Suparto.

Ditambahkan, apabila ada persoalan sekecil apapun harus segera diselesaikan.

“Jangan sampai menunggu seperti tadi yang diutarakan, ada tumpukan sirtu yang menumpuk jangan sampai menunggu (segera dikerjakan-red),” kata Suparto.

Program TMMD ke-104 Kodim 0425 Seluma dilaksanakan di Desa Talang Alai, Kecamatan Semidang Alas Maras, Kabupaten Seluma.

IMG-20190321-WA0055

Satgas TMMD melakukan kegiatan sasaran fisik diantaranya, melakukan normalisasi alur sungai Maras yang mengalami pendangkalan. Selain itu, Satgas juga memasang kawat bronjong di alur sungai tersebut sepanjang 75 meter untuk menanggulangi abrasi.

Untuk sasaran non fisik, Satgas TMMD memberikan berbagai penyuluhan, diantaranya penyuluhan tentang bela negara, bahaya narkoba dan hukum. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *