Olahraga Bersama hingga Tahlilan, Keberadaan TNI Ditengah Masyarakat Disambut Hangat Olahraga Bersama hingga Tahlilan, Keberadaan TNI Ditengah Masyarakat Disambut Hangat
GerbangBengkulu – Keberadaan ratusan prajurit TNI AD yang melaksanakan kegiatan TMMD ke-104 di Desa Talang Alai, Kecamatan Semidang Alas Maras, Kabupaten Seluma disambut hangat... Olahraga Bersama hingga Tahlilan, Keberadaan TNI Ditengah Masyarakat Disambut Hangat

GerbangBengkulu – Keberadaan ratusan prajurit TNI AD yang melaksanakan kegiatan TMMD ke-104 di Desa Talang Alai, Kecamatan Semidang Alas Maras, Kabupaten Seluma disambut hangat oleh masyarakat desa setempat, Sabtu 9 Maret 2019.

“Para personil TNI yang melaksanakan kegiatan TMMD bermalam di lokasi desa sasaran. Mereka berinteraksi dan berbaur dengan masyarakat langsung,” kata Dansatgas TMMD ke-104, Letkol Inf Wiwit Jalu Wibowo.

Masyarakat desa setempat menyambut baik kehadiran ratusan prajurit ditengah-tengah mereka.

“Warga sangat senang. Mereka yang berada di sini berbaur dan berinteraksi dengan semua warga,” jelas Kepala Desa Talang Alai, Didi Kurniawan.

Selepas melaksanakan tugas pengerjaan kegiatan TMMD, ratusan prajurit disebutkan bertandang ke rumah-rumah dan mengikuti kegiatan sosial di masyarakat.

“Kalau malam mereka ikut jaga di pos siskampling, berolahraga bersama, ikut kegiatan Yasinan dan bertandang ke rumah-rumah warga,” ungkap Didi.

Selain memberi rasa aman, dengan adanya ratusan prajurit TNI ditengah-tengah pemukiman penduduk membuat geliat ekonomi di desa meningkat.

Para pemilik warung manisan serta penjual makanan dan gorengan mengaku omzet dagangannya berlipat ganda semenjak kegiatan TMMD dimulai.

“Apalagi para pemilik warung, mereka sangat senang, karena omzet dagangannya meningkat,” ujarnya.

Kegiatan TMMD ke 104 Kodim 0425 Seluma dilaksanakan selama satu bulan, sejak tanggal 26 Februari hingga tanggal 27 Maret. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *