Nikmati Segarnya Jeruk Gerga Lebong, Sambil Berarung Jeram Nikmati Segarnya Jeruk Gerga Lebong, Sambil Berarung Jeram
GerbangBengkulu – Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu miliki potensi alam luar biasa. Dataran tinggi, tanahnya subur. Sungai Air Ketahun, deras dan masih ‘perawan’ sangat menantang... Nikmati Segarnya Jeruk Gerga Lebong, Sambil Berarung Jeram

GerbangBengkulu – Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu miliki potensi alam luar biasa. Dataran tinggi, tanahnya subur. Sungai Air Ketahun, deras dan masih ‘perawan’ sangat menantang untuk arung jeram, pemandangan sepanjang sungai mempunyai spot-spot yang menawan.

Meski hanya melalui video, obyek wisata ini dipamerkan dan membuat pengunjung Nusantara Expo 2016 terhipnotis. Bukan itu saja, manis dan segarnya Jeruk Gerga Lebong juga bisa dicicipi.

“Di Lebong, satu pohon bisa menghasilkan hingga setengah ton. Lebih dari 20 hektar, Jeruk Gerga telah ditanam dan menghasilkan,” terang Agus Suryadi Jidan, Kepala Bidang Perindustrian, Disperindag Kabupaten Lebong saat pameran di TMII Jakarta, pada Jumat (20/10

Jeruk Gerga, lanjut Agus telah terjual hingga ke Batam dan provinsi tetangga. Ia berharap, masyarakat mampu membuat produk turunan berbahan dasar jeruk super segar berkulit tebal itu.

“Jalur dan cara distribusi masih kita upayakan cara yang efektif,” ucap Agus yang optimistis hasil dari perkebunan masyarakat Lebong, miliki daya saing dalam kualitas dan citarasa.

Diketahui, Lebong Provinsi Bengkulu memang tak miliki pantai, namun obyek wisata alam pegunungan, sungai, dan danau sangat indah. Udaranya sejuk, karena berbagai tanaman holtikultura hingga pepohonan buah, tumbuh subur. Ramah masyarakatnya menghangatkan, ditambah lagi sajian kopinya yang begitu harum.

Potesi Kabupaten Lebong, dipamerkan dan ditawarkan dalam acara Nusantara Expo 2016. Tepat di stand Provinsi Bengkulu, sejak 19 hingga 23 Oktober berbagai informasi investasi dan pariwisata, juga oleh-oleh khas bisa didapatkan di hall 3 nomor 87. (mal004)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *