Nelayan Kota Bengkulu Gelar Nobar Debat Capres, Warga Kampung Nelayan: 80 Persen Kami Pilih Jokowi Nelayan Kota Bengkulu Gelar Nobar Debat Capres, Warga Kampung Nelayan: 80 Persen Kami Pilih Jokowi
GerbangBengkulu – Sejumlah warga Kampung Sejahtera, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu menggelar nonton bareng (nobar) debat Capres 01 Joko Widodo dengan Capres 02... Nelayan Kota Bengkulu Gelar Nobar Debat Capres, Warga Kampung Nelayan: 80 Persen Kami Pilih Jokowi

GerbangBengkulu – Sejumlah warga Kampung Sejahtera, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu menggelar nonton bareng (nobar) debat Capres 01 Joko Widodo dengan Capres 02 Prabowo Subianto, di lokasi taman yang terletak di pesisir muara, Minggu 17 Februari 2019.

Kegiatan nobar itu diselenggarakan oleh Relawan Bara JP Provinsi Bengkulu.

Seusai menonton debat sejumlah warga mengaku tambah yakin untuk memilih Jokowi – Ma’ruf Amin dalam Pilpres April mendatang sebagai Presiden Republik Indonesia.

“Para nelayan tambah yakin akan komitmen pemerintah dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi dalam mensejahterakan nelayan tradisional,” jelas Syukur warga RT 10 RW 02 yang hadir dalam acara nobar.

Menurutnya, komitmen pemerintah dalam mensejahterakan para nelayan telah terbukti.

“Dahulu kampung kami ini selalu becek. Tahun 2017 pemerintah nyata membangun kampung kami,” jelasnya.

Tidak hanya akses jalan pemukiman, namun rumah tidak layak huni di delapan RT di RW 02 dibangun melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Selain itu, di sepanjang pesisir perkampungan nelayan dibangun tembok penahan abrasi. Pemerintah pusat juga membangun jembatan apung yang berfungi untuk bongkar muat para nelayan.

“Pembangunan insfrastruktur ini nyata memberi dampak ekonomi bagi masyarakat,” jelasnya.

Semenjak selesainya pembanguna jembatan apung dan penataan kawasan pemukiman, sejumlah masyarakat ramai berkunjung ke lokasi.

“Setiap akhir pekan lokasi ini ramai oleh pengunjung. Mereka menyewa perahu untuk diantarkan memancing atau hanya untuk jalan-jalan memakai perahu,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden Jokowi Jalan Perubahan (Bara JP) Provinsi Bengkulu, David, pelaksanaan nobar sengaja ditempatkan di lokasi Kampung Sejahtera.

“Tempat ini (Kampung Bahari) adalah salah satu capaian dan bukti keberhasilan pemerintah dalam membangun suatu wilayah. Dan kehadiran kami untuk nobar di sini atas permintaan warga,” kata David.

Menurut panitia kegiatan nobar, Edi Putra Jaya, warga RT 09 RW 09 Kelutahan Sumber Jaya menegaskan, seusai melihat tayangan debat capres masyarakan di Kampung Bahari semakin yakin untuk memilih Jokowi – Ma’ruf Amin.

“Saya dengan sejumlah warga tentunya sepakat dengan ucapan bapak Jokowi dalam sesi tanya jawab tadi. Salah satunya beliau menyebutkan nelayan yang memiliki kapal dibawah 10 GT tidak perlu izin. Itu terbukti. Kami yakin untuk masyarakat Kampung Bahari 80 persennya akan memilih Jokowi,” tandasnya.

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *