Musrenbang 2019, Gubernur Bengkulu: Pembangunan Butuh Harmonisasi Berbagai Pihak Musrenbang 2019, Gubernur Bengkulu: Pembangunan Butuh Harmonisasi Berbagai Pihak
GerbangBengkulu – Menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2020, Pemda Provinsi Bengkulu melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2019, di Ball Room salah satu Hotel... Musrenbang 2019, Gubernur Bengkulu: Pembangunan Butuh Harmonisasi Berbagai Pihak

GerbangBengkulu – Menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2020, Pemda Provinsi Bengkulu melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2019, di Ball Room salah satu Hotel di Kota Bengkulu, Selasa (26/03/2019).

Hadir dalam Musrenbang bertajuk “Peningkatan Ekonomi Dan Daya Saing Daerah Melalui Pemerataan Pembangunan dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia” ini, Irjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri M Hudori, perwakilan Kementerian PUPR, Kementerian Pariwisata dan Kementerian Perhubungan RI.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berharap Musrenbang bisa mencapai harmonisasi untuk pembangunan Bengkulu dengan melibatkan berbagai pihak. Sehingga pembangunan strategis yang saat ini telah mendapat dukungan dari pemerintah pusat, bisa segera terlaksana.

“Peningkatan ekonomi dan daya saing daerah, dengan cara pemerataan pembangunan dan peningkatan kualitas sumberdaya manusia. Kita ingin mendapatkan masukan yang produktif dari semua pemangku kepentingan. Kemudian kita harmonisasi menjadi kebijakan pembangunan,” jelas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Selain itu lanjut Rohidin Mersyah, terhadap 4 program strategis yaitu penetapan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pulau Baai, pembangunan Jalan Tol Bengkulu – Lubuk Linggau, pengembangan Bandara Fatmawati Soekarno dan pembanguna  Jalur Kereta Api Padang – Puau Baai, dirinya meminta Kementerian terkait untuk segera mendorong percepatannya.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah juga mengatakan, pertumbuhan ekonomi di atas rata-rata, pengendalian inflasi di bawah rata-rata se-Sumatera, pengangguran berada di posisi tiga terbaik nasional.

“Ekonomi Bengkulu sungguh sehat keadaannya. Pertumbuhan ekonomi kita berada di atas rata-rata provinsi yang ada di Sumatera. Kondisi makro seperti ini, menjadi modal penting untuk menggerakkan akselerasi perekonomian Bengkulu. Semua yang ingin kita capai, tentunya harus mendapat dukungan dari pemerintah pusat, kabupaten dan kota se-Provinsi Bengkulu, serta dukungan stageholder serta masyarakat,” pungkasnya.

Menurut Irjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri M Hudori, melalui forum ini bisa dilakukan penajaman, sehingga bisa tercapai RKPD 2020.

“Jadi tema ini sejalan dengan tema nasional RKP tahun 2020 yaitu peningkatan SDM untuk pertumbuhan berkualitas, sehingga terwujudnya yang Bengkulu maju sejahtera, bermartabat dan berdaya saing,” ujar M Hudori.

Dalam Musrenbang yang juga dihadiri para Bupati dan Walikota Se-Provinsi Bengkulu ini, juga dilaksanakan Launching Kalender Of Event Bengkulu 2019 dan 2020, dengan memfokuskan pada 5 Event Besar Provinsi Bengkulu dan 1 Event unggulan masing-masing kabupaten-kota serta Penandatanganan Komitmen Bersama Percepatan Penanggulangan Kemiskinan di Provinsi Bengkulu. (adv)

Musrenbang Provinsi Bengkulu 2019 (2)

Pembukaan Musrenbang 2019 Gubenur Bengkulu Rohidin Mersyah dan tamu undangan disambut tarian persembahan (2)

Pembukaan Musrenbang 2019 Gubenur Bengkulu Rohidin Mersyah dan tamu undangan disambut tarian persembahan

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *