Modus Pakai Seragam Polri, Pemuda ini Tipu Wanita, Ajak Video Bugil, Kemudian Memeras Korban Modus Pakai Seragam Polri, Pemuda ini Tipu Wanita, Ajak Video Bugil, Kemudian Memeras Korban
GerbangBengkulu – Berawal dari kegiatan patroli rutin Kring Serse di kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu, tim Opsnal Jatanras Polda Bengkulu menguak modus pemerasan yang... Modus Pakai Seragam Polri, Pemuda ini Tipu Wanita, Ajak Video Bugil, Kemudian Memeras Korban

GerbangBengkulu – Berawal dari kegiatan patroli rutin Kring Serse di kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu, tim Opsnal Jatanras Polda Bengkulu menguak modus pemerasan yang dilakukan oleh dua orang berinisial BS (25) dengan AR (23).

Awalnya petugas yang melaksanakan patroli di Pantai Panjang pada Minggu dinihari, sekitar jam 04.00 WIB mendapati keduanya dalam kondisi mabuk.

“Dari pemeriksaan terhadap keduanya didapati ada senjata tajam sebanyak dua buah, jenis pisau lipat dan jenis pisau kuduk warna coklat, panjang 26 cm, yang mana saat ditanya tidak ada yang mengakui kepemilikannya,” jelas Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Sudarno.

Tim Opsnal kemudian melakukan pemeriksaan lebih intensif dengan memeriksa telepon genggam milik keduanya.

“Dari hasil pemeriksaan handphone ini diketahui ada salah seorang pemuda yang dalam handphonenya terdapat percakapan melalui aplikasi pesan WhatsApp, materi dugaan pemerasan melalui modus menggunakan uniform Polri (seragam polisi),” ungkap Sudarno.

Dugaan pemerasan dilakukan terduga pelaku ini dengan modus menggunakan seragam polisi. Dengan memakai seragam polisi pelaku melakukan panggilan video dengan korban dan merekam video korban yang telanjang.

Dengan video yang itu pelaku kemudian mengancam korban, apabila tidak mengirimkan sejumlah uang maka videonya akan disebarluaskan.

“Hasil pemeriksaan sementara, diketahui bahwa korban seorang perempuan inisial YU (23), yang diduga berasal dari Provinsi Jambi dan telah melakukan transfer uang kepada terduga pelaku sebesar dua juta rupiah,” tambahnya.

Untuk kepentingan penyidikan, terduga pelaku yang berjumlah dua orang tersebut telah diamankan di Polda Bengkulu untuk penyelidikan lebih lanjut.

Sudarno menghimbau kepada para pengguna media sosial untuk mewaspadai orang yang baru dikenal melalui jejataing media sosial.

“Agar seluruh masyarakat dapat semakin meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai modus kejahatan yang digunakan pelaku. Jangan mau menaggalkan baju di depan kamera,” tegasnya. (**)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *