Minat Masyarakat Bengkulu Utara Terhadap BPJS Masih Rendah Minat Masyarakat Bengkulu Utara Terhadap BPJS Masih Rendah
GerbangBengkulu – Minat masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara dalam program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) masih terolong rendah. Dari 270 ribu total keseluruhan jumlah penduduk,... Minat Masyarakat Bengkulu Utara Terhadap BPJS Masih Rendah

GerbangBengkulu – Minat masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara dalam program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) masih terolong rendah. Dari 270 ribu total keseluruhan jumlah penduduk, tercatat hanya sebanyak 61 persen yang telah tercover dalam program yang mewajibkan pesertanya menyisihkan sebagian uang untuk jaminan kesehatan di masa depan.

“Pada rakor kesehatan Nasional beberapa bulan lalu, dari 500 lebih Kabupaten Kota, Bengkulu Utara masuk pada urutan kesekian ratus. Dari 270 ribu 40 persen belum tercover BPJS,” sampai Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian, pada acara sosialisai program JKN-KIS kepada Camat dan Kepala Desa, serta pemberian informasi langsung kepada peserta badan usaha se-wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, di Balai Ratu Samban Kota Argamakmur, Selasa 17 Januari 2017.

Untuk menyelesaikan permasalahan ini, pemerintah daerah akan terus berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar target 85 persen di Tahun 2017 ini tercapai.

Dihadapan Wakil Bupati, anggota DPRD, Kepala Kejaksaan Negeri Argamakmur, Camat sekaligus Kepala Desa se-Kabupaten Bengkulu Utara Bupati memerintahkan perangkat daerah hingga semua kepala desa saling bahu membahu untuk pencapaian itu.

“Kepala Desa adalah perangkat daerah untuk melayani, lindungi masyarakat dengan BPJS. Kami targetkan Tahun ini 85 persen masyarakat harus sudah tercover,” tegas Bupati. (ism006)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *