Menyambut Tahun Baru Hijriyah, Ratusan Warga Kabupaten Seluma Lakukan Pawai Menyambut Tahun Baru Hijriyah, Ratusan Warga Kabupaten Seluma Lakukan Pawai
GerbangBengkulu – Ratusan warga Desa Sukasari, Kecamatan Air Periukan, Kabupaten Seluma melaksanakan pawai menyambut datangnya 1 Muharram 1440 Hijriyah atau Tahun Baru Islam, Minggu... Menyambut Tahun Baru Hijriyah, Ratusan Warga Kabupaten Seluma Lakukan Pawai

GerbangBengkulu – Ratusan warga Desa Sukasari, Kecamatan Air Periukan, Kabupaten Seluma melaksanakan pawai menyambut datangnya 1 Muharram 1440 Hijriyah atau Tahun Baru Islam, Minggu 9 September 2018.

“Bersama anak mahasiswa KKN IAIN Bengkulu, Pengurus Anak Ranting Nahdlatul Ulama Desa Sukasari menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk menyambut 1 Muharram, salah satu kegiatannya jalan sehat ini,” terang koordinator kegiatan, Agus Mustofa.

Pawai bertajuk jalan sehat ini diikuti oleh ratusan peserta. Tidak hanya anak-anak dan remaja, ratusan warga yang terdiri dari bapak-bapak dan kaum ibu terlihat semangat mengikuti kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu pagi.

Oleh panitia, peserta pawai ini diwajibkan untuk menempuh jarak sejauh 1 KM, dengan garis start kegiatan dimulai dari Masjid Nahdlotul Ulum.

Para peserta terlihat antusias dan bersemangat menempuh rute yang telah ditentukan oleh panitia.

“Kegiatan ini untuk menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1440 H yang jatuh pada Selasa besok (11/9),” ungkap Agus.

Tidak hanya kegiatan pawai jalan sehat, pada malam Selasa panitia juga menyelenggarakan acara Khatmil Quran (hataman Alquran) dan pada keesokan harinya dilanjutkan dengan acara puncak kegiatan, yakni pengajian umum memperingati 1 Muharram. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *