Menko Airlangga: Tol Bengkulu – Lubuk Linggau Pacu Pertumbuhan Ekonomi Bengkulu Menko Airlangga: Tol Bengkulu – Lubuk Linggau Pacu Pertumbuhan Ekonomi Bengkulu
GerbangBengkulu – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto, optimis Tol Bengkulu – Lubuk Linggau pacu pergerakan dan geliat perekonomian Provinsi Bengkulu.... Menko Airlangga: Tol Bengkulu – Lubuk Linggau Pacu Pertumbuhan Ekonomi Bengkulu

GerbangBengkulu – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto, optimis Tol Bengkulu – Lubuk Linggau pacu pergerakan dan geliat perekonomian Provinsi Bengkulu. Bahkan juga dipastikan menjadi zona ekonomi baru wilayah Sumatera bagian Selatan, karena membuka konektivitas antar provinsi.

Hal tersebut diungkapkan Menko Airlangga Hartarto, usai lakukan peninjauan langsung ke ruas jalan Tol Bengkulu – Lubuk Linggau seksi 1 Kota Bengkulu – Taba Penanjung sepanjang 17,6 KM bersama Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Sabtu (25/06).

“Tentu salah satunya dengan akses jalan Tol ini akan sangat memacu perekonomian Bengkulu, karena konektivitas menjadi penting. Sehingga barang bisa keluar dan masuk Bengkulu dengan lancar,” jelas Airlangga.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, pembangunan jalan Tol Bengkulu – Lubuk Linggau seksi 1 menjadi salah satu yang tercepat pelaksanaannya.

Oleh karena itu, Gubernur Rohidin meminta dukungan Menko Perekonomian RI yang mengkoordinasikan 8 kementerian, diantaranya Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan dan Kementerian Keuangan.

“Sehingga kita harapkan bisa dilanjutkan sesegera mungkin. Terlebih menurut Pak Menko Perekonomian jalur Tol ini bisa memberikan efesiensi dari sisi biaya transportasi dan mengurangi potensi kecelakaan di kawasan pegunungan,” terang Gubernur Rohidin.

Diketahui, berdasarkan keterangan resminya Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian PUPR, jalan tol yang membentang sepanjang 17,6 KM itu telah digunakan secara fungsional arus mudik lebaran 2022.

Kehadiran ruas tersebut mampu memangkas waktu tempuh perjalanan dari Kota Bengkulu ke Taba Penanjung hanya menjadi 15 menit jika dibandingkan dengan menempuh jalan nasional yang memakan waktu 1 jam lebih.

Seksi 1 Jalan Tol Taba Penanjung – Bengkulu merupakan bagian dari Jalan Tol Lubuk Linggau – Curup – Bengkulu sepanjang 95,8 km.

Kemudian kedua seksi lainnya yakni Seksi Tol Lubuk Linggau – Kepahiang sepanjang 54,5 km dan Seksi Kepahiang – Taba Penanjung sepanjang 23,7 km yang saat ini masih dalam tahap persiapan.(Red)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *