Menjelang Subuh, Kebakaran Hanguskan Rumah Milik Seorang Pedagang di Curup Timur Menjelang Subuh, Kebakaran Hanguskan Rumah Milik Seorang Pedagang di Curup Timur
GerbangBengkulu – Hendak menunaikan shalat subuh, Ismail alias Sain (65) warga Desa Talang Ulu, Kecamatan Curup Timur mendapati kobaran api muncul dari plafon rumahnya,... Menjelang Subuh, Kebakaran Hanguskan Rumah Milik Seorang Pedagang di Curup Timur

GerbangBengkulu – Hendak menunaikan shalat subuh, Ismail alias Sain (65) warga Desa Talang Ulu, Kecamatan Curup Timur mendapati kobaran api muncul dari plafon rumahnya, Senin 11 Maret 2019.

Musibah kebakaran yang dialami korban terjadi sekira Pukul 04.00 WIB.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kapolsek Curup Iptu Untoro menyampaikan, api dapat dipadamkan oleh warga dengan petugas PBK (penanggulangan bahaya kebakaran) satu jam kemudian.

Dalam peristiwa ini dipastikan tidak ada korban jiwa ataupun luka.

“Dugaan sementara api berasal dari arus pendek listrik. Api segera dapat dikuasai dan dipadamkan oleh warga bersama sejumlah anggota kepolisian, dengan petugas damkar satu jam kemudian,” jelas Untoro.

Berdasarkan keterangan korban, ketika bangun tidur untuk menunaikan shalat subuh, pemilik rumah dikejutkan dengan api yang berkobar di atas plafon rumah.

Ia kemudian berteriak meminta pertolongan ke warga sekitar. Puluhan warga yang berdatangan bahu membahu memadamkan api dengan alat seadanya.

Meski api dapat segera dipadamkan, namun sejumlah perabotan rumah korban dilaporkan hangus terbakar.

Akibat kejadian ini, kerugian korban ditaksir mencapai Rp 150 juta. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *