Menikmati Pesona Perawan Bukit Hitam di Kepahiang Menikmati Pesona Perawan Bukit Hitam di Kepahiang
GerbangBengkulu – Bukit Hitam, masyarakat setempat menyebut tempat wisata yang menyungguhkan pesona alam nan alami yang berada di Desa Sukamerindu, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang,... Menikmati Pesona Perawan Bukit Hitam di Kepahiang

GerbangBengkulu – Bukit Hitam, masyarakat setempat menyebut tempat wisata yang menyungguhkan pesona alam nan alami yang berada di Desa Sukamerindu, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu.

Bukit hitam memiliki pesona kawah Bukit Hitam dengan air terjun Bidadari dan Pangeran.

Salah seorang pendaki asal Kabupaten Seluma, M Jolius Saputra (17) saat dijumpai menyampaikan jika dirinya baru pertama kali menginjakkan kaki di area wisata Bukit Hitam.

“Luar biasa pemandang alamnya, baru pertama kali saya melihat air terjun yang paling tinggi di Bengkulu,” ujarnya ditemani sang sahabat Tri Muldiansyah, Sabtu 1 Agustus 2020.

Untuk menjangkau lokasi tidaklah mudah, karena harus mempersiapkan bekal dan sejumlah peralatan.

“Terutama kita harus menyiapkan fisik, karena untuk menjangkau lokasi kita menempuh jalan kaki selama 3 jam perjalanan,” ucapnya.

Namun semua rasa letih dan capek itu tidak terasa lagi saat kita sampai di lokasi Kawah Bukit Hitam.

“Udara sejuk dan hawa dingin mengiri perjalanan hingga sampai di lokasi kawah,” tambahnya.

Sebelum melanjutkan perjalanan ke lokasi air terjun, para pendaki biasanya beristrirahat di lokasi sekitar kawah dengan menikmati secangkir kopi.

Sekira satu beristirahat, saatnya melanjutkan perjalanan ke lokasi air terjun yang memakan waktu sekira 1 jam.

“Air terjunnya sangat berbeda dengan air terjun yang selama ini kami jumpai, ada dua tingkat,” ujarnya.

Pesona alam Bukit Hitam terasa sangat berbeda karena dikelilingi hutan belantara, yang belum terjamah para tangan-tangan jahil.

Ingin melakukan pendakian ke lokasi, pastikan anda membawa sleeping bag, tenda, matras, kompor, terutama bekal untuk makan dan minum dalam perjalanan ini. (**)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *