Menghadapi Ekonomi Global, Santri Wajib Berperan Aktif Menghadapi Ekonomi Global, Santri Wajib Berperan Aktif
Mahfud MD ditengah arahannya menyampaikan stadium general tentang ekonomi global. (foto:GB/Rika)
GerbangBengkulu – Dalam menghadapi ekonomi global, para santri Indonesia wajib berperan aktif. Hal tersebut disampaikan Ketua Presidium Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia (KAHMI) saat... Menghadapi Ekonomi Global, Santri Wajib Berperan Aktif

GerbangBengkulu – Dalam menghadapi ekonomi global, para santri Indonesia wajib berperan aktif. Hal tersebut disampaikan Ketua Presidium Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia (KAHMI) saat menghadiri pelantikan KAHMI Bengkulu periode 2017-2022, di pesantren Ar Rahma Air Meles Atas Kecamatan Selupu Rejang, Selasa 14 Maret 2017.

Dalam Stadium General Internalisasi KAHMI dalam menghadapi ekonomi global, Mahfud MD menyampaikan globalisasi ditandai dengan upaya melindungi lingkungan hidup di sekitar, dan ditandai pula dengan ekonomi pasar yang liberal.

“Globalisasi itu ditandai dengan upaya melindungi lingkungan hidup di sekitar, karena sekarang sudah banyak perusak lingkungan. Dan ditandai pula dengan ekonomi pasar yang liberal,” kata mantan Mahkamah Konstitusi Indonesia itu.

Dilanjutkan Mahfud, peran santri dalam hal ini sangat dibutuhkan, mengingat Indonesia dibesarkan santri. “Kemerdekaan Indonesia didukung juga oleh santri, Indonesia ada karena didukung santri. Pejabat Indonesia juga tidak kalah banyaknya berasal dari santri,” sampainya.

Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang turut hadir dan menyampaikan arahan di stadium general mengharapkan, KAHMI di masa depan mampu membangun ekonomi global. “Apapun peran yang kita ambil, kita harus mampu bersaing,” sampai Rohidin.

Sebagaimana diketahui, Koordinator Presidium KAHMI Rejang Lebong kini dijabat oleh Wahono melalui Musyawarah Daerah (Musda) yang diadakan bulan Desember 2016. (rik007)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *