Menggugah Kesadaran di Tengah Pandemi, Polsek Sukaraja Gandeng Tokoh masyarakat Menggugah Kesadaran di Tengah Pandemi, Polsek Sukaraja Gandeng Tokoh masyarakat
GerbangBengkulu – Menggugah kesadaran masyarakat di masa Adaptasi Kebiasaan Baru pandemi Covid-19, Kepolisian Sektor Sukaraja jajaran Polres Seluma Polda Bengkulu mengundang sejumlah tokoh masyarakat... Menggugah Kesadaran di Tengah Pandemi, Polsek Sukaraja Gandeng Tokoh masyarakat

GerbangBengkulu – Menggugah kesadaran masyarakat di masa Adaptasi Kebiasaan Baru pandemi Covid-19, Kepolisian Sektor Sukaraja jajaran Polres Seluma Polda Bengkulu mengundang sejumlah tokoh masyarakat agar mereka menjadi agen perubahan, pada Sabtu 7 November 2020.

“Kegiatan hari ini adalah forum group discussion, penyampaian sosialisasi ke masyarakat, mengingatkan kembali untuk kepatuhan terhadap protokol kesehatan,” kata Kapolsek Sukaraja Iptu Saiful Ahmadi

Para tokoh masyarakat yang diundang ini diharapkan menjadi agen perubahan untuk diri mereka sendiri, keluarga, dan lingkungannya.

“Dengan mematuhi protokol kesehatan pandemi ini akan segera berakhir dan tidak ada lagi warga yang terjangkit Covid-19,” jelasnya.

Dalam diskusi ini pihak kepolisian menegaskan belum pernah mengeluarkan izin keramaian bagi masyarakat yang menggelar acara resepsi pernikahan.

“Kita belum pernah mengeluarkan surat izin keramaian, sesuai instruksi gugus tugas yang ada hanya izin melaksanakan akad nikah,” tutur Saiful saat menanggapi pertanyaan Kepala Desa Padang Pelawi, Ridi Kismanto, yang bertanya prosedur mengurus izin keramaian di desa.

Kepala Puskesmas Cahaya Negeri Thomas Edison yang menjadi narasumber dalam diskusi ini mengapresiasi langkah pihak kepolisian yang menggelar kegiatan ini.

“Selaku kepala puskesmas saya mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang diselenggarakan Bapak Kapolsek, karena kembali menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga protokol kesehatan,” jelasnya.

Disampaikan, mulai hari ini Kabupaten Seluma kembali menjadi hijau, tidak ada lagi warga yang terpapar Covid-19.

“Mulai hari ini untuk Kabupaten Seluma telah kembali menjadi zona hijau. Masyarakat diharapkan terus mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menghindari kerumunan, karena pandemi ini belum berakhir,” tandasnya. (**)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *