Mencari Ikan, Warga Malah Temukan Mayat di Aliran Sungai Mencari Ikan, Warga Malah Temukan Mayat di Aliran Sungai
GerbangBengkulu – Bermaksud menjaring ikan di sungai, Dedi, warga Desa Retak Mudik, Kecamatan Sungai Rumbai malah mendapati sesosok jasad tenggelam di aliran sungai di... Mencari Ikan, Warga Malah Temukan Mayat di Aliran Sungai

GerbangBengkulu – Bermaksud menjaring ikan di sungai, Dedi, warga Desa Retak Mudik, Kecamatan Sungai Rumbai malah mendapati sesosok jasad tenggelam di aliran sungai di desanya, pada Selasa (14/5).

“Saksi awalnya memasang jaring di Sungai Air Muar. Selesai membentangkan jaring, saksi atas nama Dedi melihat stik besi seperti konduktor alat tangkap ikan, ia lalu mendekati stik itu dan terlihat olehnya ada tangan muncul di permukaan air,” jelas Kapolres Mukomuko AKBP Yayat Ruhiyat melalui Kasat Reskrim AKP David Tampubolon, Rabu 15 Mei 2019.

Melihat tangan manusia di aliran sungai, saksi segera naik ke daratan dan menyampaikan temuannya itu ke petugas keamanan di Pos Divisi I AME yang berjarak sekitar 100 meter dari TKP.

Pihak kepolisian yang mendatangi TKP kemudian mengevakuasi jasad tersebut dan membawanya ke puskesmas.

Diketahui identitas jasad terapung tersebut adalah Ari (30) salah seorang karyawan PT DDP, ketika ditemukan di punggung korban terdapat boks mesin alat tangkap ikan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan visum, tidak ditemukan tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Diduga kuat korban tersengat listrik dari alat tangkap ikan “setrum” yang digunakannya untuk menangkap ikan,” jelasnya.

David menghimbau agar masyarakat tidak lagi menangkap ikan menggunakan setrum, karena alat itu sangat berbahaya.

“Kita masih mengumpulkan keterangan sejumlah saksi untuk mengetahui kronologis bagaimana korban meninggal dunia. Untuk masyarakat jangan lagi menangkap ikan menggunakan setrum,” tandasnya. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *