Memohon Turun Hujan, Kodim 0423 Bengkulu Utara Gelar Shalat Istisqa Memohon Turun Hujan, Kodim 0423 Bengkulu Utara Gelar Shalat Istisqa
GerbangBengkulu – Prajurit TNI AD Kodim 0423 Bengkulu Utara bersama anggota Polri dan masyarakat menggelar shalat Istisqa. Dengan doa yang dipanjatkan diharapkan Tuhan segera... Memohon Turun Hujan, Kodim 0423 Bengkulu Utara Gelar Shalat Istisqa

GerbangBengkulu – Prajurit TNI AD Kodim 0423 Bengkulu Utara bersama anggota Polri dan masyarakat menggelar shalat Istisqa. Dengan doa yang dipanjatkan diharapkan Tuhan segera menurunkan hujan.

Dalam tausiyahnya, Hamid Muharam mengatakan, dengan shalat Istisqa ini diharapkam kekeringan negeri ini makin membaik. Sehingga bencana kabut asap yang melanda di sejumlah wilayah segera teratasi.

“Agar semua pihak bisa mensyukuri segala nikmat Allah dengan perbanyak istighfar,” kata Hamid Muharam didepan Graha Pamungkas Kodim 0423 Bengkulu Utara, Kamis 19 September 2019.

Sementara itu, Kasdim 0423 Bengkulu Utara Mayor Chb Teklin Hutabalian mengungkapkan, hingga saat ini sejumlah personil TNI dan sejumlah jajaran terus berjibaku memadamkan api atas kebakaran yang terjadi di Pulau Enggano.

Dari data sementara, puluhan hektar lahan di Pulau Enggano hangus terbakar. Tim menghadapi kesulitan dalam memadamkan api akibat terbatasnya alat.

“Sementara ini manual, susah memang, api kecil tapi bisa cepat besar karena angin di Pulau Enggano cukup kuat. Doa ini kami memohon kepada Tuhan agar menurunkan hujan,” sampai Hutabalian.

Selain itu, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya Kodim 0423 Bengkulu Utara bersama jajaran dalam rangka membantu pencegahan Karhutla di wilayah Bengkulu Utara.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar tidak ada yang membakar lahan selaras dengan aturan dan hukum yang ada. (ism006)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *