Masyarakat Diminta Awasi Ketat Pelaksanaan APBD 2017 Masyarakat Diminta Awasi Ketat Pelaksanaan APBD 2017
GerbangBengkulu – Rangkaian Semarak Akhir Tahun 2016 Pemda Provinsi Bengkulu, yakni Jalan Sehat, Senam Massal dan Atraksi Olahraga Tradisional menjadi momentum semangat kebersamaan dan... Masyarakat Diminta Awasi Ketat Pelaksanaan APBD 2017

GerbangBengkulu – Rangkaian Semarak Akhir Tahun 2016 Pemda Provinsi Bengkulu, yakni Jalan Sehat, Senam Massal dan Atraksi Olahraga Tradisional menjadi momentum semangat kebersamaan dan bekerja lebih baik di tahun 2017, dengan fokus utama bersama memberantas dan menyatakan perang terhadap korupsi untuk Bengkulu yang lebih baik.

Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rohidin Mersyah berharap, dengan rangkaian Semarak Akhir Tahun 2016 yang didalamnya disajikan sosialisasi dan ajakan berantas korupsi serta ekspose program Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017, pembangunan yang akan dilakukan bisa dikawal bersama. Jika ada indikasi korupsi, masyarakat diminta untuk langsung melaporkan hal tersebut kepada unsur pemerintah dan aparat penegak hukum.

“Kita buka sepanduk raksasa yang berisi tentang semua kegiatan APBD 2017. Sehingga nanti bisa melakukan kontrol dan pengawasan yang lebih baik dan pelaksanaan APBD betul – betul sesuai harapan masyarakat,” jelas Wagub Bengkulu Rohidin Mersyah usai melepas Jalan Sehat dan Senam Massal Semarak Akhir Tahun 2016, Jum’at pagi (30/11)

Rohidin Mersyah juga menyatakan kegiatan ekspose APBD tersebut akan dilaksanakan setiap tahunnya. Sementara jika dalam pelaksanaan program APBD nanti masih ditemukan pelanggaran, Pemda Provinsi Bengkulu juga akan menyiapkan posko khusus pengaduan masyarakat.

“Ketika pelaksanaan nanti berjalan, dilihat bagaimana pelaksanaan dilapangan, baik dari sisi pemanfaatan kemudian kualitas kegiatan dan sebagainya, nanti akan kita buka yang namanya manajemen pengaduan masyarakat,” tambah Wagub Bengkulu yang pernah menjabat sebagai Wabup Bengkulu Selatan.

Dalam kegiatan Jalan Sehat dan Senam Massal ini, juga disediakan berbagai door price menarik dengan hadiah utama 4 unit sepeda motor. Selain itu masyarakat juga disuguhkan penampilan artis Stand Up Comedy Cemen. Gelak tawa pun terdengar riuh dan tampak di wajah 2 ribu masyarakat yang hadir.

Sementara itu, dalam penampilannya Cemen memberikan apresiasinya atas eskpose APBD kepada publik oleh Pemda Provinsi Bengkulu dibawah pimpinan Ridwan Mukti dan Rohidin Mersyah. Menurunya, hal seperti ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh sebuah pemerintah daerah.

“Gubernur Bengkulu ini keren banget, karena dia itu memberikan transparansi APBD. Dicetak semuanya disitu supaya meminimalisir angka korupsi di Provinsi Bengkulu,” ungkap Cemen yang merupakan komika asal Cikarang, Jawa Barat. (Rian/mc)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *