Mantan Kapolda Bengkulu Dikabarkan Positif Covid-19 Mantan Kapolda Bengkulu Dikabarkan Positif Covid-19
GerbangBengkulu – Mantan Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Supratman, yang saat ini menduduki jabatan baru sebagai sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sespim Lemdiklat Polri dikabarkan... Mantan Kapolda Bengkulu Dikabarkan Positif Covid-19

GerbangBengkulu – Mantan Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Supratman, yang saat ini menduduki jabatan baru sebagai sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sespim Lemdiklat Polri dikabarkan positif tertular Covid-19, Senin 11 Mei 2020.

Kabar tersebut disampaikan kerabat dekat mantan Kapolda Bengkulu, Tien Syafrudin.

“Beliau (Mantan Kapolda) terjun langsung melawan Corona, luar biasa tanpa (mengenal) waktu dan tempat, tapi beliau segar dan bugar,” ungkap Tien Safrudin, memberikan penjelasan terkait kondisi mantan orang nomor satu di korps Bhayangkara Polda Bengkulu.

Pak Supratman, jelasnya lagi, saat ini sedang diisolasi. Selain itu dirinya meminta doa dari segenap lapisan masyarakat agar beliau segera sembuh.

“Beliau tidak ada gejala (Orang Tanpa Gejala), tapi hasil tes (rapid test) positif,” tandasnya.

Diketahui, sebelum resmi dimutasi dari jabatannya sebagai Kapolda Bengkulu, jenderal bintang dua ini terpantau aktif melakukan pemantauan di Pos Covid-19, yang berada di perbatasan antar kabupaten dan provinsi.

Selain itu, beliau aktif melakukan bhakti sosial diantaranya membagikan nasi kotak dan paket sembako ke warga terdampak pandemi Covid-19.

Bahkan, pada akhir bulan lalu, Rabu (24/4), Kapolda Bengkulu memberikan penghargaan kepada 21 tenaga medis di Provinsi Bengkulu sebagai simbol dukungan kepada petugas yang menjadi garda terdepan dalam menangani pasien Covid-19.

Pada Jumat (8/5), pekan lalu, Brigjen Pol Drs Teguh Sarwono, M.Si, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Maluku resmi menjabat sebagai Kapolda Bengkulu menggantikan Irjen Pol Supratman. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *