Mahfud MD Ungkap Keabsahan Hasil KLB Deli Serdang, Begini Katanya Mahfud MD Ungkap Keabsahan Hasil KLB Deli Serdang, Begini Katanya
Mahfud MD
GerbangBengkulu —  Terkait dualisme kepemimpinan dalam Partai Demokrat (PD), Menteri Koordinasi Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD buka suara. Ia menegaskan berdasar dengan aturan hukum,... Mahfud MD Ungkap Keabsahan Hasil KLB Deli Serdang, Begini Katanya

GerbangBengkulu —  Terkait dualisme kepemimpinan dalam Partai Demokrat (PD), Menteri Koordinasi Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD buka suara.

Ia menegaskan berdasar dengan aturan hukum, Ketua Umum Partai Demokrat yang sah di mata pemerintah hingga saat ini adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dasar hukum yang ia maksud adalah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang terakhir terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) pada 2020 lalu.

“Bagi pemerintah, AD/ART yang terakhir itu adalah AD/ART yang diserahkan tahun 2020, bernomor MHH 9 tahun 2020 tertanggal 18 mei 2020,” ucap Mahfud dalam video yang diunggah Kemenkopolhukam, dikutip oleh NESIATIMES.COM pada Senin (8/3/2021).

Menurut Mahfud MD, hukum yang akan memutuskan sah atau tidaknya hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Tak hanya itu, kata Mahfud MD, hukum akan menilai secara terbuka persoalan legalitas AD/ART yang menjadi dasar KLB Deli Serdang.

“Jadi ndak boleh main-main. Lalu kalau nanti ada yang mengajukan perubahan, kita tanya bagaimana mengubahnya? Siapa? Yang hadir di dalam forum sah atau tidak? Itu semuanya akan kita nilai,” tandasnya.

KSP Moeldoko, Ketua Umum PD terpilih versi KLB tersebut sebelumnya menyatakan bahwa KLB Deli Serdang itu sudah sesuai dengan AD/ART.

Berbeda dengan penuturan AHY yang menyebut KLB itu tidaklah sah, ilegal dan inkonstitusional.(Red)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *