Mahasiswa UGM Bersama Pemuda Seluma Galang Donasi untuk Bocah Pengidap Leukimia dan Jantung Bocor Mahasiswa UGM Bersama Pemuda Seluma Galang Donasi untuk Bocah Pengidap Leukimia dan Jantung Bocor
GerbangBengkulu – Ikatan Pemuda Seluma Barat menggandeng sejumlah organisasi kepemudaan (OKP), dengan mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) yang melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata di... Mahasiswa UGM Bersama Pemuda Seluma Galang Donasi untuk Bocah Pengidap Leukimia dan Jantung Bocor

GerbangBengkulu – Ikatan Pemuda Seluma Barat menggandeng sejumlah organisasi kepemudaan (OKP), dengan mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) yang melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata di Desa Purbo Sari, Kecamatan Seluma Barat, Kabupaten Seluma menggalang donasi untuk pengobatan Evilya Vransiska, Jumat 19 Juli 2019.

Bocah perempuan berusia 8 tahun tersebut didiagnosa mengidap leukimia dengan jantung bocor, yang mengharuskannya menjalani pengobatan dan kemoterapi di RSCM Jakarta.

“Hari ini kami bersama pemuda dari lintas OKP dengan mahasiswa UGM menggalang donasi untuk biaya pengobatan Evelyn,” kata ketua organisasi pemuda Ikatan Pemuda Seluma Barat (IPSB), Sandi.

IMG-20190719-WA0005

Disebutkan, dalam penggalangan donasi tersebut, mereka berhasil mengumpulkan uang tunai sebesar Rp 2,6 juta.

“Kondisi fisik Efelyn semakin lemah, sehingga kami merencanakan untuk membelikan kursi, selain untuk membantu meringankan biaya pengobatannya,” kata Sandi Egi Septiawan.

Anak ketiga pasangan Amir dengan Hoti Nunaisi, ini awalnya menjalani kemoterapi untuk pengobatan leukimia all L2 yang diidapnya.

Saat menjalani kemoterapi, dokter meminta agar Evelyn diperiksa jantungnya.

Dokter jantung yang melakukan pemeriksaan terhadap Evelyn menyatakan jika jantung bocah perempuan ini mengalami kebocoran 8 mm.

Sandi berharap kepada para dermawan berkenan membantu pengobatan Evelyn yang saat ini menjalani pengobatan di Jakarta.

Penyerahan bantuan bisa disampaikan langsung ke rumah keluarganya di Desa Talang Perapat, atau bisa transfer langsung melalui rekening Bank BRI di nomor 3551-01-024242-53-3 atas nama Edi Ardiansyah.

Kegiatan penggalangan dana dilakukan di simpang 6 Kota Tais, Seluma, oleh IPSB bersama organisasi kepemudaan lainnya, diantaranya Prisai, APC, Himasel, TBC, VJF, Karang Taruna, dan mahasiwa Universitas Gadjah Mada yang sedang melaksanakan program KKN di Desa Purbo Sari. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *