Longsor di Bengkulu Utara Putuskan Satu-Satunya Akses Warga Longsor di Bengkulu Utara Putuskan Satu-Satunya Akses Warga
Akibat longsor warga menyisiri tebing curam untuk mencapai Desa Lebong
GerbangBengkulu – Bencana longsor terjadi di wilayah Gunung Tinggi, Desa Lebong Tandai Kecamatan Napal Putih Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, sekira pukul 19.00 WIB,... Longsor di Bengkulu Utara Putuskan Satu-Satunya Akses Warga

GerbangBengkulu – Bencana longsor terjadi di wilayah Gunung Tinggi, Desa Lebong Tandai Kecamatan Napal Putih Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, sekira pukul 19.00 WIB, pada Senin (27/4/2020).

Material longsor dengan luas 200 meter ini merusak rel Motor Lori Expres (Molek), sebagai satu-satunya alat transportasi untuk keluar maupun masuk menuju desa setempat. Dengan adanya bencana longsor ini menyebabkan lumpuhnya akses yang oleh warga setempat dijadikan sebagai satu-satunya akses untuk menjangkau desa dengan desa lainnya di sekitar lokasi kejadian.

Selain rel sepanjang 100 meter, material longsor menyebabkan kerusakan jembatan. Titik lokasi longsor berada 6 kilometer dari Desa Lebong Tandai. Kondisi ini memicu keterisoliran warga Desa Lebong Tandai.

menurut keterangan, sejauh ini belum ada informasi terkait korban jiwa akibat bencana ini, namun atas kejadian ini sangat memberikan dampak yang cukup serius kepada masyarakat setempat terutama pada sektor perekonomian. untuk mengangkut hasil pertanian dan komoditi lainnya hanya menggunakan lori yang sudah beroperasi puluhan tahun, dan masyarakat bergantung pada satu-satunya akses dan transportasi yang jadul ini. Karena akses satu-satunya yang digunakan warga adalah rel yang tertimbun material longsor tersebut.

“Tidak ada korban jiwa, rel terputus. Kami akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah atas kondisi ini. Kami berencana turun ke lokasi,” kata Dandim 0423 Bengkulu Utara, Legok Inf Agung P Saksono. (ism006)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *