Logistik Pemilu Mulai Didistribusikan Logistik Pemilu Mulai Didistribusikan
GerbangBengkulu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong mulai melakukan pendistribusian logistik Pemilu 2019. Terpantau, pada Minggu 14 April 2019 pagi, KPU Rejang... Logistik Pemilu Mulai Didistribusikan

GerbangBengkulu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong mulai melakukan pendistribusian logistik Pemilu 2019.

Terpantau, pada Minggu 14 April 2019 pagi, KPU Rejang Lebong mendistribusikan logistik pemilu ke enam kecamatan. Meliputi Kecamatan Kota Padang, Sindang Beliti Ilir (SBI), Sindang Beliti Ulu (SBU), Padang Ulak Tanding, Sindang Kelingi dan Kecamatan Sindang Dataran.

Secara simbolis pelepasan logistik ini dilakukan langsung oleh Wakapolres Rejang Lebong Kompol Hardinata, didampingi Ketua KPU Restu Satrio Wibowo serta para komisioner lainnya.

Logistik yang didistribusikan tersebut untuk 239 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 6 kecamatan dan diangkut menggunakan 13 unit mobil truk.

“Hari ini kita mulai distribusikan dan akan terus berlanjut hingga hari selasa menjelang hari pemungutan suara nanti. Kita mulai dari kecamatan yang jauh dari gudang logistik dulu,” ujar Restu.

Selanjutnya, hari ini, Senin (15/4) KPU RL akan mendistribusikan logistik untuk Kecamatan Binduriang, Bermani Ulu, Bermani Ulu Raya, Selupu Rejang dan Kecamatan Curup Utara. Dengan jumlah TPS sebanyak 268 TPS, juga menggunakan 13 unit truk.

Sedangkan pada hari selasa, atau H-1 pencoblosan pendistribusian dilakukan untuk Kecamatan Curup, Curup Selatan, Curup Timur dan Kecamatan Curup Tengah. Sebanyak 299 TPS dengan menggunakan 13 unit mobil.

“Logistik yang sudah kita kirim ke PPK ini akan mendapatkan pengawalan selama pengiriman dan pengaman selama dalam penyimpanan di PPK. Pengamananya selama 24 jam oleh aparat kepolisian dan pihak terkait lainnya,” tutup Restu. (azm001)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *