Lelap Tidur warga Bengkulu Dikejutkan Gempa 5,8 SR Lelap Tidur warga Bengkulu Dikejutkan Gempa 5,8 SR
GerbangBengkulu – Gempa dengan kekuatan 5,8 Skala Richter (SR) mengguncang Bengkulu dan membuat sebagian warga yang lelap tidur terkejut, berhamburan keluar dari rumah, pada... Lelap Tidur warga Bengkulu Dikejutkan Gempa 5,8 SR

GerbangBengkulu – Gempa dengan kekuatan 5,8 Skala Richter (SR) mengguncang Bengkulu dan membuat sebagian warga yang lelap tidur terkejut, berhamburan keluar dari rumah, pada Kamis 7 Januari 2021.

Dari data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa dengan magtitudo 5,8 terjadi pada pukul 00.28 WIB. Pusat gempa berada pada titik koordinat 4.50 Lintang Selatan – 102.54 Bujur Timur atau berada 41 kilometer di Barat Daya Kabupaten Bengkulu Selatan dengan kedalaman 31 KM.

Disampaikan, gempa tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Salah seorang warga menuturkan, guncangan gempa dirasakan sangat kuat dan berlangsung lebih lama.

“Terkejut, bangun dari tempat tidur dan segera keluar dari dalam rumah,” ujar Jasimin warga Air Periukan, Kabupaten Seluma.

Saat lelap tidur dirinya merasakan guncangan gempa dan mendengar suara dari atap rumah berbunyi kret-kret-kret.

“Awalnya mengira gempa tidak berlangsung lama, karena sudah lazim merasakan gempa. Namun, goyangan gempa yang terjadi tengah malam tadi sangat kuat membuat kami dan keluarga berteriak, berhaburan keluar dari rumah,” jelasnya.

Disampaikan, guncangan gempa yang terjadi durasinya relatif lebih lama dan kuat dibanding dengan kejadian yang terjadi sebelumnya. (**)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *