KPU Rejang Lebong ajak Pemilih Pemula Untuk Tidak Golput KPU Rejang Lebong ajak Pemilih Pemula Untuk Tidak Golput
GerbangBengkulu – KPU Rejang Lebong mengajak para pemilih pemula berpartisipasi menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 17 April 2019 mendatang. “Pada saat pemungutan suara diharapkan... KPU Rejang Lebong ajak Pemilih Pemula Untuk Tidak Golput

GerbangBengkulu – KPU Rejang Lebong mengajak para pemilih pemula berpartisipasi menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

“Pada saat pemungutan suara diharapkan datang ke TPS, memilih para calon pemimpin yang berkualitas,” kata Ketua KPU Kabupaten Rejang Lebong, Restu Wibowo, disela-sela Kirab Pemilu dan Pentas Musik, Sabtu 23 Maret 2019.

Para pemilih pemula diminta untuk meyalurkan suaranya dalam Pemilu legislatif, DPD, presiden dan wakil presiden yang dilaksanakan serentak, jangan sampai tidak menggunakan hak pilih alias golput.

Disampaikan, pada Pemilu kali ini jumlah pemilih pemula di Rejang Lebong mencapai sekitar 10 persen dari total 203.177 pemilih.

KPU Rejang Lebong menargetkan angka partisipasi pemilih pemula mencapai 80 persen, target ini lebih tinggi dibanding Pemilu sebelumnya yang hanya 60 persen.

Sementara itu, Kirab Pemilu dan Pentas Musik yang diadakan didepan Kantor KPU Kabupaten Rejang Lebong diikuti ratusan pelajar dan Relasi, berlangsung meriah.

Kegiatan diawali dengan Kirab Pemilu 2019, dimulai dari kantor KPU Rejang Lebong menuju Bundaran kemudian ke Jalan MH Thamrin, melewati Kelurahan Adirejo Curup dan kembali finish di depan kantor KPU Kab. Rejang Lebong. Ketua dan para anggota KPU Kabupaten Rejang Lebong terlihat membaur dengan peserta.

“Berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan pemahaman dan meningkatkan partisipasi pemilih,” tutupnya. (azm001)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *