Korupsi Dana Desa, Kepala Desa Papahan Ditahan Kejari Kaur Korupsi Dana Desa, Kepala Desa Papahan Ditahan Kejari Kaur
GerbangBengkulu – Kejaksaan Negeri Kaur resmi menetapkan AS (42), Kepala Desa Papahan, Kecamatan Kinal, Kabupaten Kaur sebagai tersangka korupsi Dana Desa (DD) Tahun Anggaran... Korupsi Dana Desa, Kepala Desa Papahan Ditahan Kejari Kaur

GerbangBengkulu – Kejaksaan Negeri Kaur resmi menetapkan AS (42), Kepala Desa Papahan, Kecamatan Kinal, Kabupaten Kaur sebagai tersangka korupsi Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2018.

Menurut Kajari Kaur Douglas P Nainggolan, AS langsung ditahan usai ditetapkan sebagai tersangka, Selasa 16 Juli 2019.

“Hasil pemeriksaan (penyidik kejaksaan) ke lapangan, bangunan tidak ada dan ada juga yang tidak selesai. Maka dari itu AS langsung ditetapkan sebagai tersangka dan langsung di tahan untuk proses lebih lanjut,” kata Douglas.

Sebelum penetapan tersangka, penyidik juga telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, termasuk saksi dari aparatur pemerintahan desa.

Tersangka AS diduga melakukan penyimpangan penggunaan anggaran APBdes Tahun Anggaran 2018, yang merugikan negara sebesar Rp 200 juta.

Temuan penyimpangan penggunaan DD itu diketahui dari hasil audit dan pemeriksaan pembangunan sumur bor, bak mandi, dan tower untuk penampungan air di Desa Papahan. (010)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *