Koordinator Liga Desa Tegaskan: Penyerahan Uang Pembinaan Telah Selesai Koordinator Liga Desa Tegaskan: Penyerahan Uang Pembinaan Telah Selesai
GerbangBengkulu – Polemik penyerahan uang pembinaan juara Liga Desa Nusantara (LDN) Kabupaten Seluma telah selesai, Sabtu 27 Oktober 2018. “Kami menyampaikan permohonan maaf kepada... Koordinator Liga Desa Tegaskan: Penyerahan Uang Pembinaan Telah Selesai

GerbangBengkulu – Polemik penyerahan uang pembinaan juara Liga Desa Nusantara (LDN) Kabupaten Seluma telah selesai, Sabtu 27 Oktober 2018.

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada bapak Menteri PDT Eko Putro Sanjoyo atas polemik uang pembinaan LDN Seluma yang mencuat di media,” terang Diel Andika, selaku ketua pembina Porsel Lunjuk, yang meraih juara pertama LDN Kabupaten Seluma.

Atas polemik uang pembinaan tersebut, imbuh Diel, Sekjen PSII Bengkulu bersama koordinator LDN Seluma tadi malam (26/10) bertandang ke rumahnya dan menjelaskan persolan keterlambatan penyerahan uang pembinaan bagi para juara dan juga menyampaikan permohonan maaf.

“Intinya tidak ada kesengajaan dari pihak panitia maupun dari Asprov PSII Bengkulu untuk menunda pembayaran uang pembinaan, namun hal itu murni dikarenakan mekanisme pencairannya,” jelas Diel.

Dalam pertemuan tadi malam, uang pembinaan untuk juara pertama hingga juara ke-empat telah selesai dan diserahterimakan, termasuk uang untuk pemain terbaik LDN Kabupaten Seluma.

Dihubungi melalui sambungan telepon, Koordinator LDN Kabupaten Seluma, Edo Kristian menegaskan, jika polemik uang pembinaan telah selesai.

“Ya intinya kami juga menyampaikan permohonan maaf kepada para juara liga atas keterlambatan ini,” jelas Edo.

Mendengar ada polemik turnamen liga desa, dirinya selaku koordinator LDN Kabupeten Seluma dihubungi oleh Menteri PDT untuk segera menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Dari awal sebenarnya kami telah menyampaikan ke beberapa manajer peserta liga desa, jika uang pembinaan nantinya akan diserahkan secara bertahap, namun informasi itu tidak didapat oleh pemenang LDN,” ungkap Edo.

Liga Desa Nusantara Kabupaten Seluma digelar pada tanggal 15-27 September 2018, yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigras Desa Tertinggal atau Kemendes.

Dalam turnamen tersebut, juara pertama diraih oleh Desa Lunjuk, juara kedua Desa Pasar Ngalam, juara ketiga Desa Padang Pelasan dan juara keempat diraih Desa Talang Tinggi. (azm009)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *