Komplotan Spesialis Bongkar Rumah di Gulung Tim Buser Polres Kepahiang Komplotan Spesialis Bongkar Rumah di Gulung Tim Buser Polres Kepahiang
GerbangBengkulu – Tiga orang pelaku pencurian spesialis bongkar rumah yang sering beraksi di Kabupaten Kepahiang berhasil digulung oleh Tim Buser Polres Kepahiang, Kamis 14... Komplotan Spesialis Bongkar Rumah di Gulung Tim Buser Polres Kepahiang

GerbangBengkulu – Tiga orang pelaku pencurian spesialis bongkar rumah yang sering beraksi di Kabupaten Kepahiang berhasil digulung oleh Tim Buser Polres Kepahiang, Kamis 14 November 2018.

Menurut Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak melalui Kasat Reskrim AKP Yusiady, ketiga pelaku yang diamankan telah lama menjadi target pencarian pihak kepolisian.

“Ketiga pelaku yakni UJ (38), DI (36) dan DU (36) dan telah lama menjadi DPO atau Daftar Pencarian Orang pihak kepolisian dan diamankan pada Rabu dinihari (13/11),” jelas Yusiady.

Jejak para pelaku terakhir kali diketahui beraksi di Desa Babatan, Kecamatan Seberang Musi pada akhir tahun 2017.

Mereka menggasak rumah dan toko milik Berni Nius Ginting dan mengambil beberapa karung beras, belasan pak bungkus rokok, dan dua unit telepon genggam dari kediaman korban.

Keberhasilan pengungkapan ini berawal dari informasi warga yang memberitahukan keberadaan salah seorang pelaku, yakni UJ yang terlihat ada di rumahnya.

“Awalnya kita mengamankan UJ dari rumahnya di Kelurahan Tebat Karai. Dari keterangan UJ kita kemudian mengamankan dua pelaku lain yakni DI dengan DU,” ungkap Kasat Reskrim.

Dari penangkapan ketiga pelaku, penyidik mengantongi dua nama lagi yang terlibat dalam komplotan pelaku. Dua pelaku yang identitasnya telah dikatahui dan masih dalam tahap pengejaran petugas yakni HD (34) dengan NP (34).

“Kita himbau agar kedua pelaku segera menyerahkan diri, karena identitasnya telah kita kantongi,” pungkasnya. (azm009)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *