Kirim Video Mesum Via WhatsApp, Pemuda ini Diciduk Polisi Kirim Video Mesum Via WhatsApp, Pemuda ini Diciduk Polisi
GerbangBengkulu – Gegara ulahnya mengirimkan video cabul ke seorang perempuan, pemuda dengan inisial HE (18) warga Desa Maras Jauh Kecamatan Semidang Alas Kabupaten Seluma,... Kirim Video Mesum Via WhatsApp, Pemuda ini Diciduk Polisi

GerbangBengkulu – Gegara ulahnya mengirimkan video cabul ke seorang perempuan, pemuda dengan inisial HE (18) warga Desa Maras Jauh Kecamatan Semidang Alas Kabupaten Seluma, harus berurusan dengan hukum, Kamis 8 April 2021.

Kapolres Seluma AKBP Swittanto Prasetyo melalui Kasat Reskrim Iptu Andi Ahmad Bustanil menyampaikan pelaku bersama barang bukti telah diserahterimakan ke Kejaksaan Negeri Seluma, Rabu sore (7/4).

“Tersangka dan barang bukti dari Rutan Polres Seluma (diserahkan) ke pihak Kejaksaan Negeri Seluma (tahap 2) dengan menggunakan sarana video konferensi,” ungkap Andi.

HE diduga melakukan tindak pidana secara tidak sah mendistribusikan dan mentransmisikan konten pornografi melalui akun whatsapp yang terjadi pada Kamis silam, (21/1/21).

Undang-undang ITE yang menjerat tersangka ini berawal dari pelapor yang bernama Zeta, warga Desa Gunung Mesir, yang mendapatkan kiriman video mesum dari nomor yang tidak dikenalnya.

“Pelapor awalnya telah menyampaikan agar yang bersangkutan menghapus video yang dikirimnya, namun yang bersangkutan tidak mau menghapus dan malah menantang kalau dirinya tidak takut kalau dilaporkan ke pihak yang berwajib,” jelas Andi.

Atas kejadian itu korban kemudian melapor ke unit Tipidter Satreskrim Polres Seluma.

Akibat perbuatannya, tambah Andi, pelaku dijerat Pasal 27 ayat (1) Undang-Undang nomor 11 Tahun 2008 Jo Pasal 45 ayat (1) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. (**)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *