Ketua Bara JP Bengkulu Soroti Mandeknya Perkara Money Politics Partai Gerindra di Sentra Gakkumdu Ketua Bara JP Bengkulu Soroti Mandeknya Perkara Money Politics Partai Gerindra di Sentra Gakkumdu
GerbangBengkulu – Ketua Bara JP Bengkulu, David, menyoroti mandeknya penanganan perkara money politics yang diungkap oleh warga Desa Lawang Agung, Kecamatan Air Periukan, Kabupaten... Ketua Bara JP Bengkulu Soroti Mandeknya Perkara Money Politics Partai Gerindra di Sentra Gakkumdu

GerbangBengkulu – Ketua Bara JP Bengkulu, David, menyoroti mandeknya penanganan perkara money politics yang diungkap oleh warga Desa Lawang Agung, Kecamatan Air Periukan, Kabupaten Seluma di sentra Gakkumdu.

David meminta, Gakkumdu meninjau keputusan penghentian penanganan perkara yang diduga melibatkan caleg dari Partai Gerindra.

“Kenapa harus dihentikan, petunjuk awal pengungkapan kasus money politics sudah diserahkan pelapor ke Bawaslu,” kata David, Selasa 14 Mei 2019.

Petunjuk awal yang dimaksud, berupa rekaman video yang menunjukkan penangkapan pelaku yang melakukan praktek politik uang yang terjadi pada Selasa (16/4) malam, malam menjelang pemilihan umum 2019.

Ditegaskan, apabila kasus ini tidak ditindaklanjuti, Bara JP khawatir akan menimbulakan ketidakpercayaan publik terhadap penyelenggara pemilu.

Dirinya memberikan apresiasi, terhadap sejumlah pemuda yang menyuarakan keprihatinannya dengan menggelar aksi di Kantor Bawaslu dan KPU Kabupaten seluma, tadi siang.

“Apabila tidak ada tindaklanjut terkait tuntutan massa yang telah disampaikan siang tadi, kami Bara JP akan ikut turun aksi lanjutan ke Bawaslu,” tandasnya.

Selasa siang, puluhan orang dari aliansi Jaringan Intelektual Manifesto Muda (JIMM) bersama Koalisi Rakyat Peduli Demokrasi Seluma Bersatu menggelar aksi demonstrasi di Kantor Bawaslu dan KPU Kabupaten Seluma.

Mereka menyuarakan agar penyelenggara pemilu melakukan investigasi terkait perkara money politics dan menuntaskan sejumlah pelanggaran pemilu di Kabupaten Seluma. (***)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *