Ketua Bara JP Bengkulu Ambil Formulir Pendaftaran Calon Bupati Seluma Ketua Bara JP Bengkulu Ambil Formulir Pendaftaran Calon Bupati Seluma
GerbangBengkulu – Ketua DPD Barisan Relawan Jokowi (Bara JP) Bengkulu, David, mengambil formulir pendaftaran dan penjaringan calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabub)... Ketua Bara JP Bengkulu Ambil Formulir Pendaftaran Calon Bupati Seluma

GerbangBengkulu – Ketua DPD Barisan Relawan Jokowi (Bara JP) Bengkulu, David, mengambil formulir pendaftaran dan penjaringan calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabub) yang dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan (PDI P) Kabupaten Seluma, pada Senin 9 September 2019.

Ditemani belasan orang yang terdiri dari pengurus Bara JP dan sejumlah relawan pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pemilu 2019, David mengambil formulir pendaftaran dan penjaringan Cabub di kantor DPC PDI Perjuangan di Kelurahan Dusun Baru, Kecamatan Seluma, Kabupaten Seluma.

Kedatangan David disambut langsung oleh Ketua Tim Verifikasi 9 yang sekaligus Sekjen DPC PDI P Seluma, Dodi Sukardi.

Saat penyerahan berkas formulir penjaringan, Ketua DPC PDI P Seluma Novi Eriyan Andesca menyampaikan, David adalah Capub-Cawapub pertama yang mendaftar melalui PDI P.

“Mulai dibukanya pendaftaran dan penjaringan partai (PDI P) bupati dan wakil bupati ini yang pertama (mengambil formulir pendaftaran-red) adalah Bapak David, dari Ketua DPD Bara JP Bengkulu,” ucap Novi.

Menurutnya, David, adalah pendaftar yang serius untuk maju pada Pemilukada 2020 di Kabupaten Seluma. Terbukti, dia mengikuti pendaftaran dan penjaringan yang dilakukan oleh partai.

Novi menambahkan, pendaftaran dan penjaringan yang dilakukan oleh PDI P dimulai sejak tanggal 2-23 September.

“Syarat-syarat penjaringan antara lain (mengisi) formulir pendaftaran, penandatangan pakta integritas, dan komitmen terhadap partai,” ujar Novi.

Setelah berkas penjaringan diambil oleh calon, berkas tersebut harus dikembalikan paling lambat pada tanggal 23 September.

“Terakhir kita tunggu 23 September, langsung akan kita plenokan dan akan kita kirimkan ke DPP partai,” tandasnya.

Dalam penerimaan berkas ini, 4 dari 5 anggota DPRD Seluma terpilih pada Pemilu 2019 hadir di kantor DPC PDI Perjuangan. Mereka yakni, Novi Eriyan Andesca, Dodi Sukardi, Sudi Hermanto dan Zaimi Tuhib.

Pemilu 2019 PDI Perjuangan Kabupaten Seluma meraih kursi terbanyak dengan raihan 5 kursi. Meski tanpa berkoalisi dengan parpol lain, PDI P dapat mengusung cabup dan cawabup sendiri karena berhasil meraih 20 persen kursi di parlemen.

Ditemui usai pengambilan berkas pendaftaran, David menyampaikan berdasarkan pengalaman pada Pilpres 2019 sebagai relawan pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin, selaku Ketua DPD Bara JP Provinsi Bengkulu, dia optimis akan meraih suara pada Pilkada di Kabupaten Seluma.

“Dengan dukungan masyarakat dan relawan, baik relawan dari Bengkulu dan pusat kita optimis akan meraih suara pada Pilkada 2020 mendatang,” ucap David. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *