Ketiadaan Ongkos, Bejaya Kasih Bantu Transportasi Warga Sari Mulyo Penderita Gagal Ginjal Ketiadaan Ongkos, Bejaya Kasih Bantu Transportasi Warga Sari Mulyo Penderita Gagal Ginjal
GerbangBengkulu – Usai menerima laporan warga kurang beruntung yang menderita gagal ginjal, tim dari Yayasan Bejaya Kasih mendatangi rumah ibu Aan, 30 tahun, warga... Ketiadaan Ongkos, Bejaya Kasih Bantu Transportasi Warga Sari Mulyo Penderita Gagal Ginjal

GerbangBengkulu – Usai menerima laporan warga kurang beruntung yang menderita gagal ginjal, tim dari Yayasan Bejaya Kasih mendatangi rumah ibu Aan, 30 tahun, warga Desa Sari Mulyo Kecamatan Sukaraja, Seluma Bengkulu.

Dari kunjungan itu, perwakilan yayasan mendengar langsung curahan hati janda dua anak yang saat ini kondisinya sakit-sakitan, Kamis 25 Februari 2021.

Sejak dua tahun lalu dirinya mengidap penyakit gagal ginjal dan sejak itu rutin melakukan cuci darah ke RSUD M Yunus Bengkulu.

Jatuh tertimpa tangga itulah ungkapan yang menggambarkan kehidupan ibu Aan. Sejak divonis sakit, Dia ditinggalkan sang suami dan kembali ke rumah orang tuanya.

Disampaikan, dalam sepekan dirinya harus bolak balik ke rumah sakit untuk menjalani cuci darah.

Meski biaya perawatan di rumah sakit telah ditanggung pemerintah, namun dirinya mengaku kesulitan biaya untuk pergi ke rumah sakit.

“Sepeda motor dan perabotan rumah milik orang tua telah habis terjual,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, tim Yayasan Bejaya Kasih menyampaikan akan membantu biaya transportasi ke rumah sakit.

“Kita dari Bejaya Cell dan Bejaya Kasih akan bergantian mengantarkan ibu Aan ke rumah sakit,” ucap David, Pendiri Yayasan Bejaya Kasih.

Diketahui, jadwal cuci darah ibu Aan setiap hari Senin dengan Kamis.

“Hari ini relawan bersama Ketua Yayasan Bejaya Kasih ibu Ade Restu mengantarkan ibu Aan ke rumah sakit, dan mohon doanya semoga kita akan terus mendampingi ibu ini dalam menjalani perawatan,” tambahnya.

Yayasan Bejaya Kasih adalah komunitas yang peduli terhadap sejumlah persoalan warga kurang beruntung.

Yayasan ini baru berdiri dan sekretariatnya berada di Desa Cahaya Negeri, Kabupaten Seluma.

Bagi masyarakat yang ingin mengenal lebih jauh yayasan ini, dapat melihatnya di media sosial Facebook Bejaya Kasih, Instagram Yayasan Bejaya Kasih, Youtube Yayasan Bejaya Kasih (**)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *