Kepolisian Memberikan Pengawalan Gratis saat Menarik Uang dari Bank, Ini Mekanismenya Kepolisian Memberikan Pengawalan Gratis saat Menarik Uang dari Bank, Ini Mekanismenya
GerbangBengkulu – Mengantisipasi tindak kejahatan yang menyasar para nasabah perbankkan, pihak kepolisian menghimbau masyarakat yang menarik uang tunai dalam jumlah besar untuk tidak segan... Kepolisian Memberikan Pengawalan Gratis saat Menarik Uang dari Bank, Ini Mekanismenya

GerbangBengkulu – Mengantisipasi tindak kejahatan yang menyasar para nasabah perbankkan, pihak kepolisian menghimbau masyarakat yang menarik uang tunai dalam jumlah besar untuk tidak segan meminta bantuan pengamanan.

“Mengatisipasi kejadian pencurian dengan kekerasan, nasabah yang butuh pengamanan diminta untuk menghubungi kepolisian terdekat,” jelas Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Mertha Dana melalui Kabag Ops AKP Chusnul Qomar, Kamis 6 Desember 2018.

Masyarakat akan memperoleh pengamanan saat penarikan uang dari Bank sampai ke tempat tujuan, ataupun pada saat akan setor uang tunai.

Untuk mendapatkan jasa pengamanan tersebut, satu hari sebelumnya yang bersangkutan harus menyampaian surat permohonan ke kantor kepolisian terdekat.

“Saya sampaikan tidak ada biaya dalam jasa pengawalan tersebut, hal itu bagian dari tugas kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tandas mantan Kasat Reskrim Polres Rejang Lebong.

Diketahui, beberapa hari lalu terjadi aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil yang menyasar nasabah perbankkan.

Kejadian itu terjadi di Kabupaten Bengkulu Selatan, di halaman kantor Dinas Sosial Pemkab Bengkulu Selatan, pada Senin siang, (3/12).

Korban bernama Oktini, Pegawai Negeri Sipil yang menjabat sebagai Bendahara Dinsos Pemkab Bengkulu Selatan. Ia kehilangan uang tunai sebesar Rp100 juta dari dalam mobil, sesaat ia berada di dalam kantornya.(azm009)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *