Kepala Basarnas: Pesawat Lion Air JT-610 Berpenumpang 189 Jatuh di Perairan Karawang Kepala Basarnas: Pesawat Lion Air JT-610 Berpenumpang 189 Jatuh di Perairan Karawang
GerbangBengkulu – Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-610 rute Jakarta menuju Pangkal Pinang dipastikan jatuh di Perairan Karawang, pada Senin 29 Oktober 2018.... Kepala Basarnas: Pesawat Lion Air JT-610 Berpenumpang 189 Jatuh di Perairan Karawang

GerbangBengkulu – Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-610 rute Jakarta menuju Pangkal Pinang dipastikan jatuh di Perairan Karawang, pada Senin 29 Oktober 2018.

“Kita mendapatkan informasi jika pesawat JT 160 lost contact, informasi diterima pada pukul 06.50 WIB, kita croscek pada lion dan pada ATC dan itu confirm,” jelas Kepala Badan SAR Nasional M. Shaugi dalam konferensi pers di Kantor Basarnas, Jakarta.

Dijelaskan, berdasarkan peta, lokasi hilangnya kontak pesawat jika dihitung jaraknya dari kantor Basarnas Jakarta berada di 33 mil laut.

Setelah dikonfirmasi, Basarnas langsung menerjunkan kapal dan helikopter ke titik koordinat yang diberikan oleh ATC (Air Traffic Control) atau pemandu lalu lintas udara.

“Begitu kita sampai dilokasi, kita menemukan puing-puing pesawat ada handpone, ada pelampung, itu lokasinya hanya berjarak 2 mil dari lokasi yang diberikan ATC,” jelas M. Shaugi.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, pesawat Lion JT-610 membawa penumpang dan kru sebanyak 189 orang. (azm009)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *