Kebakaran Hebat Hanguskan Empat Rumah di Curup Kebakaran Hebat Hanguskan Empat Rumah di Curup
GerbangBengkulu – Kebakaran menghanguskan 4 unit rumah yang terletak di Kelurahan Tunas Harapan, Kecamatan Curup Utara, Kabupaten Rejang Lebong pada Rabu malam, 10 Oktober... Kebakaran Hebat Hanguskan Empat Rumah di Curup

GerbangBengkulu – Kebakaran menghanguskan 4 unit rumah yang terletak di Kelurahan Tunas Harapan, Kecamatan Curup Utara, Kabupaten Rejang Lebong pada Rabu malam, 10 Oktober 2018.

Kobaran api muncul sekitar pukul 20.00 WIB. Peristiwa kebakaran tersebut mengakibatkan rumah milik Ruslan dan warung bakso ludes terbakar.

Selain itu, dua rumah yang berada disampingnya turut dilalap api dan kedua rumah itu mengalami kerusakan berat, yakni rumah milik Abil dan rumah yang digunakan sebagai kios penjualan pupuk.

Menurut keterangan warga, sumber api diduga berasal dari rumah Ruslan. Pada saat terlihat api sudah membesar dan menghanguskan bangunan rumah dua lantai milik Ruslan dan menyambar rumah yang ada di sebelahnya

Selain digunakan sebagai tempat tinggal, di lantai satu atau rumah bawah Ruslan digunakan sebagai bengkel sepeda motor, diduga sumber api berasal dari tempat bengkel.

Api dengan cepat membesar kemudian menyambar rumah disebelahnya yang digunakan sebagai warung bakso.

Kerumunan warga yang memadati jalan menuju lokasi kebakaran menyulitkan petugas untuk memadamkan api.

Jalan AK. Ganni yang merupakan jalan menuju lokasi kebakaran macet total. Sepanjang jalan disesaki kendaraan roda dua dan mobil, serta warga yang berkerumun di jalanan.

Kerumunan warga di sekitar lokasi kebakaran menyulitkan petugas pemadam kesulitan masuk menjangkau sumber api.

Bahkan, salah seorang petugas kebakaran sempat terlibat selisih paham dengan warga. Kejadian itu berakhir dengan lemparan batu yang mengenai bagian kepala petugas damkar yang membuatnya harus mendapatkan perawatan medis.

Menurut salah seorang saksi, Zul, warga yang berkerumun di lokasi kebakaran malah melakukan aksi swafoto, bahkan ada yang melakukan siaran langsung di jejaring sosial Facebook.

“Bukanya ikut membantu malah berfoto-foto, mereka tidak sadar apa, kalau tindakan yang dilakukan membahayakan jiwa dan menggangu petugas dalam memadamkan api,” ujar Zul, warga Kelurahan Tunas Harapan.

Kobaran api dapat dipadamkan oleh petugas damkar yang dibantu warga dua jam kemudian. Meski tidak ada korban jiwa, dalam kejadian ini kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (azm001)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *