Ke Kota Bengkulu Tak Pakai Masker, Siap-siap Kena Sanksi Ke Kota Bengkulu Tak Pakai Masker, Siap-siap Kena Sanksi
GerbangBengkulu – Personil Polda Bengkulu yang berjumlah 20 orang yang tergabung dalam tim terpadu Gugus Tugas Covid-19 akan terus melakukan razia terhadap kendaraan yang... Ke Kota Bengkulu Tak Pakai Masker, Siap-siap Kena Sanksi

GerbangBengkulu – Personil Polda Bengkulu yang berjumlah 20 orang yang tergabung dalam tim terpadu Gugus Tugas Covid-19 akan terus melakukan razia terhadap kendaraan yang ada di lokasi wisata yang ada di Kota Bengkulu, Rabu 3 Juni 2020.

“Pelaksanaan penertiban akan terus digelar setiap hari di beberapa lokasi objek wisata yang ada di Provinsi Bengkulu,” ujar Karo Ops Polda Bengkulu Komisaris Besar Dede Alamsyah.

Kali ini tim terpadu menertibkan warga yang tidak menggunakan masker, baik itu pengendara sepeda motor maupun mobil yang melintas di kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu.

Tim terpadu Gugus Tugas Covid-19 berasal dari personil Kepolisian Daerah Bengkulu, Denpom II, POM Lanal beserta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bengkulu.

Razia yang dilakukan ini bertujuan membantu pemerintah daerah dalam penanganan pencegahan Covid-19, serta menghimbau masyarakat untuk menggunakan masker saat berpergian keluar rumah apalagi ini masih suasana lebaran.

Selain razia terhadap masyarakat umum, tim juga merazia pedagang yang berjualan di kawasan Pantai Panjang Bengkulu. Semua pihak harus mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Tim gabungan bakal terus melakukan razia di ruas jalan dan tempat keramaian yang ada di Kota Bengkulu. Hal ini akan dilakukan hingga penyebaran Covid-19 berakhir.

Ditegaskan, sejumlah tempat wisata di Kota Bengkulu akan dilakukan pemantauan skala prioritas, meliputi objek pariwisata Pasir Putih, depan kawasan Bencoolen Indah Mall (BIM), Sport Center, Pantai Panjang, Benteng Marlborough, Pantai Zakat dan tempat tujuan wisata lainnya.

Ditambahkan oleh Karo Ops, selain menerjunkan personil yang tergabung dalam tim gugus tugas Covid-19, pihaknya juga memperpanjang pelaksanaan operasi bertajuk Aman Nusa hingga 31 Juni 2020 dengan mengerahkan sebanyak 1300 personil dan terdiri dari beberapa satgas.

”Operasi yang kita lakukan lebih ke pencegahan. Sanksi yang kita berikan berupa sanksi sosial seperti mengalungkan tulisan di dada bagi pelanggar yang kedapatan satgas pada saat melakukan sweeping terkait maklumat kapolri mengenai penanggulangan Covid-19, kita lebih ke persuasif,” Pungkas Karo Ops Polda Bengkulu (**)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *