Karam, Empat Pemancing Terombang-ambing di Perairan Bengkulu Karam, Empat Pemancing Terombang-ambing di Perairan Bengkulu
GerbangBengkulu – Perahu yang mereka gunakan tenggelam akibat dihantam ombak, empat pemancing terombang-ambing di perairan laut kota Bengkulu, pada Sabtu 31 Maret 2018. Menurut... Karam, Empat Pemancing Terombang-ambing di Perairan Bengkulu

GerbangBengkulu – Perahu yang mereka gunakan tenggelam akibat dihantam ombak, empat pemancing terombang-ambing di perairan laut kota Bengkulu, pada Sabtu 31 Maret 2018.

Menurut Kasi Ops Basarnas Bengkulu, Zul Indra, Ke-empat pemancing itu berhasil dievakuasi oleh tim Basarnas dalam kondisi selamat. Sekira 1 jam mereka terombang-ambing ditengah lautanan, sebelum akhirnya mendapat bantuan pertolongan dari Basarnas.

“Mereka sedang memancing, tiba-tiba kapalnya terkena alun nada (ombak), perahunya kemasukan air, kemudian tenggelam. Mereka menyelamatkan diri dengan bergantung pada jerigen dan viber kotak ikan dari barang-barang di perahunya itu,” ungkap Indra.

Beruntung, kejadian tenggelamnya perahu itu dilihat oleh nelayan yang sedang melaut, kemudian melaporkannya ke Kantor Basarnas Bengkulu.

“Kejadian tenggelamnya kapal itu sekira Pukul 12.30 WIB, kemudian kami melakukan pencarian dengan mengerahkan perahu karet dan mendapatkan keberadaan mereka di arah Barat Daya pelabuhan Pulau Baai, sejauh 3 mil,” jelasnya.

Mereka ditemukan di perairan pantai Teluk Sepang dalam kondisi selamat, ke-empatnya nama pemancing itu adalah, Kopli Ansori, Rahmat Sapri, lbnu Rusdi, dan Wawan.

Setelah ditemukan, mereka langsung dievakuasi ke perahu karet dan dibawa ke dermaga pelabuhan Pulau Baai, Bengkulu. (azm009)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *