Kapolda Siap Dukung PW NU Bengkulu dalam Program Penanggulangan Radikalisme Kapolda Siap Dukung PW NU Bengkulu dalam Program Penanggulangan Radikalisme
GerbangBengkulu – Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh Sarwono, menerima kunjungan sejumlah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Bengkulu, yakni Prof Siradjudin, Prof Rohimin, Dr. Zulkarnain Zulkarnain... Kapolda Siap Dukung PW NU Bengkulu dalam Program Penanggulangan Radikalisme

GerbangBengkulu – Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh Sarwono, menerima kunjungan sejumlah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Bengkulu, yakni Prof Siradjudin, Prof Rohimin, Dr. Zulkarnain Zulkarnain Dali, Dr. Zubaedi di ruang kerjanya, pada Selasa 23 Juni 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PWNU menyampaikan bahwa pihaknya akan meneruskan program penanggulangan paham radikalisme yang selama ini telah terjalin dengan pihak kepolisian, khususnya Polda Bengkulu.

Dijelaskan, program penanggulangan radikalisme telah dijalankan sebelum pandemi, dan setelah penerapan new normal atau tatanan baru, PW NU akan segera menggelar sosialisasi dengan mengundang elemen pemuda untuk mendengarkan secara langsung kesaksian dari mantan narapidana terorisme.

Disampaikan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan setelah 1 Juli 2020, seusai Hari Bhayangkara ke 74.

Ketua PWNU mengharapkan kehadiran Kapolda Bengkulu dalam kegiatan penaggulangan radikalisme, sebagai salah satu narasumber. Selain Kapolda, jelasnya lagi, rencananya kegiatan itu juga akan dihadiri oleh Danrem 041 Gamas, yang sekaligus juga menjadi narasumber.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Bengkulu menyampaiakan setelah 1 Juli atau setelah peringatan Hari Bhayangkara dirinya akan melakukan kunjungan balasan.

Dirinya akan berkunjung ke berbagai instansi sehingga terjalin sinergitas yang solid antar instansi yang ada di Provinsi Bengkulu, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang tetap kondusif.

Terkait program penanggulangan paham radikalisme, Kapolda Bengkulu mengatakan pihaknya akan mendukung sepenuhnya program- program yang menyangkut penanggulangan paham radikalisme di Provinsi Bengkulu.

Sedangkan untuk kegiatan PWNU yang direncanakan akan di laksanakan setelah 1 juli 2020, Kapolda Bengkulu menyatakan akan menyiapkan sarana dan prasarana yang ada di Polda Bengkulu untuk dapat digunakan.

Kapolda Bengkulu juga menyampaikan mendukung peningkatan status IAIN Bengkulu untuk menjadi UIN yang sedang diajukan ke Pusat, dengan tetap berpegang dengan prosedur yang ada. (**)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *