Kapolda Bengkulu Tinjau Langsung Pos Penanggulangan Virus Corona di Perbatasan Kapolda Bengkulu Tinjau Langsung Pos Penanggulangan Virus Corona di Perbatasan
GerbangBengkulu – Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (covid-19), Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman, bersama Jajaran Forkopimda Provinsi Bengkulu kompak melakukan kegiatan peninjauan... Kapolda Bengkulu Tinjau Langsung Pos Penanggulangan Virus Corona di Perbatasan

GerbangBengkulu – Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (covid-19), Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman, bersama Jajaran Forkopimda Provinsi Bengkulu kompak melakukan kegiatan peninjauan ke sejumlah Kabupaten di Provinsi Bengkulu.

Jajaran Forkopimda Provinsi Bengkulu yang dipimpin langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi Kapolda, Danrem, Kajati, Kabinda, dan Danlanal Bengkulu, melakukan peninjauan langsung di Kabupaten Kaur yang berbatasan dengan Provinsi Lampung, pada Minggu 29 Maret 2019.

Sebelum melakukan peninjauan, rombongan terlebih dahulu menggelar rapat terbatas (Ratas) bersama unsur FKPD Kabupaten Kaur dan FKPD Kabupaten Bengkulu Selatan membahas berbagai kesiapan dalam menghadapi wabah virus corona,

Usai menggelar rapat terbatas, rombongan kemudian melakukan pengecekan Posko Penanggulangan di Kecamatan Nasal yang berada di Polsek Nasal.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno menjelaskan, kegiatan peninjauan posko penanggulangan bencana yang ada di daerah perbatasan merupakan langkah bersama dalam upaya memutus penyebaran virus corona.

Dalam peninjauan itu, Kapolda Bengkulu bersama Gubernur dan Forkopinda ingin menyakinkan bahwa setiap orang yang masuk ke Bengkulu yang berasal dari luar daerah akan terdata.

“Dilakukan screaning di mana data orang tersebut akan diteruskan ke perangkat kecamatan dan desa di mana orang tersebut akan tinggal, sehingga pergerakan orang dari luar Bengkulu akan terpantau,” jelas Sudarno.

Disampaikan, hal itu sebagai salah satu upaya dalam memutus rantai penularan covid 19, agar status Bengkulu tetap menjadi zona hijau penyebaran covid 19.

Selain petugas kesehatan, posko penanggulangan diisi personil dari TNI dan Polri, Satpol PP dan instansi terkait.

“Pos penanggulangan yang disiagakan siap memberikan pelayanan dan pemeriksaan di gerbang yang menjadi pintu masuk dan keluar Provinsi Bengkulu,” tegas Sudarno.

Sebelumnya, jelas perwira melati tiga, jajaran Forkompinda Provinsi Bengkulu pada Jumat (27/3) lusa, telah melakukan peninjauan posko yang berada di Perbatasan Kabupaten Rejang Lebong dengan daerah Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, serta perbatasan Kabupaten Kepahiang dengan daerah Lintang, Provinsi Sumatera Selatan.

“Tak hanya melakukan rapat dan pemeriksaan, Forkompinda Provinsi Bengkulu dalam kesempatan ini juga membagikan bantuan berupa APD (Alat Pelindung Diri) untuk tenaga medis yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah,” tandas Sudarno. (**)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *