Kapal TNI AL Distribusikan Logistik Pemilu ke Pulau Terluar di Provinsi Bengkulu Kapal TNI AL Distribusikan Logistik Pemilu ke Pulau Terluar di Provinsi Bengkulu
GerbangBengkulu – KRI Kurau 856 mendistribusikan logistik Pemilu 2019 untuk masyarakat yang berada di wilayah terluar di Provinsi Bengkulu, ke Pulau Enggano, pada Kamis... Kapal TNI AL Distribusikan Logistik Pemilu ke Pulau Terluar di Provinsi Bengkulu

GerbangBengkulu – KRI Kurau 856 mendistribusikan logistik Pemilu 2019 untuk masyarakat yang berada di wilayah terluar di Provinsi Bengkulu, ke Pulau Enggano, pada Kamis 11 April 2019.

Pendistribusian logistik pemilu ke Pulau Enggano Kabupaten Bengkulu Utara ditempuh menggunakan jalur laut. Menggunakan kapal patroli milik TNI AL, KRI Kurau 856 dengan Komandan Mayor Laut (P) Siswandony.

Menurut Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Andri Wahyu Sudrajat, selain personil dari TNI, sejumlah anggota kepolisian turut serta dalam pendistribusian logistik pemilu ke Pulau Enggano.

“Yang ikut mengantarkan logistik menggunakan KRI Kurau berasal dari Komisioner KPU Bengkulu Utara, Bawaslu, Polsek Enggano, Kodim 0423 Bengkulu Utara dan anggota Pos TNI AL Enggano,” jelas dia.

Logistik pemilu yang didistribusikan ke Kecamatan Enggano meliputi kertas surat suara untuk presiden wakil presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. Total keseluruhan surat suara sebanyak 13.415 dan 11 kotak suara yang berisi ATK kelengkapan Pemilu 2019.

Andri menegaskan, pengawalan dilakukan sejak pemberangkatan dari pelabuhan Pelindo II Pulau Baai Kota Bengkulu hingga ke dermaga Pulau Enggano.

“Menggunakan kapal TNI AL KRI Kurau 856 pengiriman logistik hanya memerlukan waktu 6 sampai 7 jam. Waktu ini lebih cepat dari kapal komersil biasa yang memakan waktu perjalanan hingga 12-14 jam,” ungkapnya.

Disampaikan, perjalanan menuju Enggano tidak akan mengalami kendala yang rumit, karena BMKG Bengkulu memprediksikan ketinggian gelombang di perairan laut Bengkulu aman untuk pelayaran. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *