Kapal Nelayan Dilaporkan Terombang-ambing di Dekat Pulau Tikus Kapal Nelayan Dilaporkan Terombang-ambing di Dekat Pulau Tikus
GerbangBengkulu – Jenis kapal trawl milik nelayan asal Kota Bengkulu dilaporkan mengalami kebocoran dibagian lambung kapalnya, posisi kapal dilaporkan berada 15 mil dari Pulau... Kapal Nelayan Dilaporkan Terombang-ambing di Dekat Pulau Tikus

GerbangBengkulu – Jenis kapal trawl milik nelayan asal Kota Bengkulu dilaporkan mengalami kebocoran dibagian lambung kapalnya, posisi kapal dilaporkan berada 15 mil dari Pulau Tikus, Kota Bengkulu, Minggu 30 September 2018.

Kepala Kantor Basarnas Bengkulu Abdul Malik, menyatakan laporan itu diterima oleh petugas Poskamla, Pulau Baai.

“Petugas Poskamla dihubungi melalui sambungan telepon oleh seorang nelayan yang bernama Taufik, terkait adanya kecelakaan kapal,” jelas Abdul.

Kapal yang dilaporkan mengalami kebocoran dibagian lambungnya itu disebutkan milik H. Dedi Sengeng.

“Dalam laporan itu juga disebutkan, untuk menghindari kapal tenggelam para ABK melakukan pengurasan air menggunakan timba, dan dilaporkan air telah masuk ke ruang mesin,” jelas Abdul.

Dijelaskan, Tim SAR Gabungan dari Basarnas bersama Polair dan Lanal Bengkulu telah diterjunkan untuk mengevakuasi para ABK kapal trawl tersebut.

Menurut informasi terakhir yang diterima, kapal nelayan yang mengalami kebocoran itu diupayakan akan ditarik oleh kapal nelayan lain.

Ditambahkan, pada saat kejadian cuaca di perairan laut Bengkulu dilaporkan sedang terjadi ombak tinggi dan badai. (azm009)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *