Kabur Saat Tugas, Ariefaldi : Langsung Kami Laporkan ke Kabid Propam Kabur Saat Tugas, Ariefaldi : Langsung Kami Laporkan ke Kabid Propam
GerbangBengkulu – Kapolres Bengkulu Utara menegaskan, pihaknya akan langsung melaporkan personilnya yang kabur saat menjalankan tugas PAM TPS Pemilu 2019. Hal ini ditegaskannya usai... Kabur Saat Tugas, Ariefaldi : Langsung Kami Laporkan ke Kabid Propam

GerbangBengkulu – Kapolres Bengkulu Utara menegaskan, pihaknya akan langsung melaporkan personilnya yang kabur saat menjalankan tugas PAM TPS Pemilu 2019. Hal ini ditegaskannya usai melaksanakan apel Pergeseran Pengamanan TPS di Mapolres Bengkulu Utara, pada Senin 15 April 2019.

“Jika ada personil kabur saat bertugas, kami akan laporkan ke Kabid Propam Polda Bengkulu. Langsung sidang disersi,” tegas Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi Warganegara dihadapan ratusan personil Kepolisian.

Dirinya menegaskan, pengingkaran tugas atau jabatan tanpa permisi, pergi, bebas atau meninggalkan dan dilakukan dengan tanpa tujuan kembali menciderai jiwa Tribrata serta Catur Prasetya.

Kapolres menambahkan, Pemilu tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah, karena dilaksankaan secara serentak yakni lima jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan.

Dengan demikian sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung ataupun tidak.

Kapolres menambahkan, yang harus diamankan adalah kegiatan Pemilu dan Polri selaku pengemban fungsi Harkamtibmas harus dapat menciptakan serta mensukseskan penyelenggaraan Pemilu ini.

Untuk itu, dirinya meminta agar Personil Polri yang telah diamanahi mengemban fungsi keamanan agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh serta dapat berkoordinasi dengan pihak-pihak lain seperti TNI, Panwas dan PPK/PPS serta Linmas. (ism006)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *