Jurnalis Rejang Lebong dan Aktivis Mahasiswa Galang Dana untuk Calvin Jurnalis Rejang Lebong dan Aktivis Mahasiswa Galang Dana untuk Calvin
GerbangBengkulu – Sejumlah jurnalis Rejang Lebong yang tergabung dalam Forum Wartawan Pat Petulai bersama Anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Curup, Ikatan Pelajar Nahdlatul... Jurnalis Rejang Lebong dan Aktivis Mahasiswa Galang Dana untuk Calvin

GerbangBengkulu – Sejumlah jurnalis Rejang Lebong yang tergabung dalam Forum Wartawan Pat Petulai bersama Anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Curup, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Cabang Curup menggelar aksi simpatik, Sabtu 31 Desember 2016.

“Aksi ini gabungan jurnalis dari berbagai media massa dan PMII, IPNU serta IPPNU Curup. Dana nanti akan ditujukan untuk membantu Calvin, penderita pembengkakan hati. Dia butuh Rp 600 juta untuk operasi di Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumuo Jakarta,” sampai Lukman Mubarok, Wakil Ketua I PMII Curup kepada gerbangbengkulu.

Aksi penggalangan dana tersebut, direncanakan akan kembali berlangsung pada Selasa, 3 Januari 2017 mendatang. Selain menggalang ke pengguna jalan di jalan raya yang dipusatkan di simpang lampu merah, Jalan Merdeka Pasar Tengah, aksi akan dilaksanakan ke beberapa instansi dan lembaga yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Sebagaimana diketahui, Calvin Aliansyah, bayi malang dari pasangan sapriyansyah (27) dan Citra Purwati (27) warga Jalan Lintas Lubuklinggau-Bengkulu, Desa Tanjung Sanai 2, Kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong ini, sebelumnya divonis mengalami pembengkakan hati. Dari keterangan dokter sang bayi harus segera menjalani operasi cangkok untuk menyelamatkan nyawanya. Namun, lantaran kondisi ekonomi keluarga sang bayi yang pas-pasan, membuat tindakan medis yang harusnya segera diberikan ini akhirnya harus tertunda.

Dari hasil perhitungan, jumlah dana yang terkumpul dari aksi hari ini sebesar Rp 4.640.000. Dari aksi ini diharapkan akan meringankan beban biaya pengobatan Calvin, meskipun dari aksi ini tidak terkumpul seluruh kebutuhan dana yang diperlukan.

“Hari ini kita dapat Rp 4.640.000, rencana akan berlanjut tanggal 3 nanti di kantor instansi. Mudah-mudahan hasil galang dana ini bisa meringankan keluarga Calvin,” tutup Lukman. (rik007)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *