Jual Bilik Suara, Kapolres; Pelaku Gunakan Mobil KPU Jual Bilik Suara, Kapolres; Pelaku Gunakan Mobil KPU
GerbangBengkulu – Kepada aparat, pelaku pencurian dan penggelapan ribuan bilik suara KPU Bengkulu Utara, AF, mengaku menjual bilik suara kepada penadah barang bekas menggunakan... Jual Bilik Suara, Kapolres; Pelaku Gunakan Mobil KPU

GerbangBengkulu – Kepada aparat, pelaku pencurian dan penggelapan ribuan bilik suara KPU Bengkulu Utara, AF, mengaku menjual bilik suara kepada penadah barang bekas menggunakan kendaraan dinas milik KPU setempat.

“Menggunakan mobil KPU. Orang yang yang membelipun tidak curiga. Karena berfikir barang ini sudah dilelang, sehingga mau membeli. Pembeli menjadi saksi kunci kita untuk melakukan pengembangan,” sampai Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara, saat menggelar konferensi pers, Kamis 29 November 2018.

Dengan barang bukti sebanyak 809 kilogram aluminium bilik suara, tersangka mulai melancarkan aksinya secara bertahap sejak Agustus 2017 hingga Agustus 2018.

Tercatat pada Agustus 2017 pelaku menjual 67 kilogram, September 100 kilogram, Desember 70 kilogram. Pada Ferbruari 2018 pelaku menjual 125 kilogram, April 100 kilogram, Juni 115 kilogram, Juli 100 kilogram dan terakhir Agustus 132 kilogram.

Pihaknya masih mendalami keterlibatan oknum lain pada kasus ini. Hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan rincian jumlah bilik suara yang telah digelapkan.

“Nominal pastinya belum diketahui, kalo rincian pastinya akan terus didalami,” sebut Kapolres didampingi pihak KPU dan Panwaslu Bengkulu Utara.

Telah ditetapkan, terkait kekurangan bilik suara KPU setempat telah melaporkan kepada KPU pusat untuk penambahan jumlah bilik suara.”Kami sudah berkoordinasi dan melaporkan kekurangan tersebut. Kami pastikan tidak akan mempengaruhi Pemilu 2019 mendatang,” irit ketua KPU Bengkulu Utara, Rogers Mawansyah. (ism006)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *