Jelang Pilkada, Polsek Sukaraja Himbau Masyarakat Mewaspadai Berita Hoax dan Patuhi Protokol Kesehatan Jelang Pilkada, Polsek Sukaraja Himbau Masyarakat Mewaspadai Berita Hoax dan Patuhi Protokol Kesehatan
GerbangBengkulu – Dalam Forum Group Discussion (FGD) yang dilaksakana Kepolisian Sektor Sukaraja Polres Seluma Polda Bengkulu di halaman kantor Kecamatan Air Periukan, menyoroti maraknya... Jelang Pilkada, Polsek Sukaraja Himbau Masyarakat Mewaspadai Berita Hoax dan Patuhi Protokol Kesehatan

GerbangBengkulu – Dalam Forum Group Discussion (FGD) yang dilaksakana Kepolisian Sektor Sukaraja Polres Seluma Polda Bengkulu di halaman kantor Kecamatan Air Periukan, menyoroti maraknya berita hoax menjelang Pilkada 2020, pada Sabtu 15 Agustus 2020.

Kapolsek Sukaraja Iptu Saiful Ahmadi mengajak masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Pilkada 2020 di Bengkulu, khususnya di Kabupaten Seluma berlangsung aman, damai, dan sejuk.

“Kepada para kepala desa, nanti dihimbau warganya yang memiliki hak pilih untuk sama-sama menjaga pemilu aman, jangan hanya berbeda pilihan kita terpecah belah. yang beliau-beliau di atas (calon kepala daerah) santai-santai saja sementara yang di bawah terjadi konflik,” tutur Saiful.

Selain itu, dirinya menghimbau masyarakat untuk mewaspadai informasi hoax yang marak beredar menjelang pilkada.

“Waspada akan berita-berita yang sifatnya belum tentu kebenarannya, sekarang ini gampang sekali orang membuat, orang menerima kemudian menyebarkan tulisan-tulisan yang tidak jelas asal usulnya, yang berisisi fitnah yang isinya menjatuhkan salah satu calon lain, itu harus diantisipasi,” sampainya.

Ditegaskan, walaupun hanya menyebarkan tautan berita hoax yang berisi fitnah, hasutan, sara, dan ujaran kebencian netizen dapat terjerat UU ITE.

“Jangan sampai nanti justru kita bermasalah gara-gara kita hanya menyebarkan. Jangan hanya, pahami dulu isinya, tulisan-tulisannya apa, jangan sampai menyebabkan permasalahan,” tegasnya.

Senada dengan Kapolsek Sukaraja, Danramil 03-425, Kapten Inf Siswan Affandi meminta semua pihak untuk menciptakan Pilkada 2020 aman dan sejuk.

“Pada intinya kami dari TNI sangat mendukung pemilukada aman, apalagi kita dalam pendemi Covid-19. Keberadaan kita di sini mewakili masyarakat di Air Periukan untuk saling mengajak, menghimbau untuk Pilkada aman dan damai. Proses itu pasti ada halang rintangnya, namun jangan menjadikan persoalan itu menjadikan bentrokan antara kita dan saudara kira, kita dan aparat,” tegasnya.

Disampaikan, hidup di daerah konflik paling tidak enak, kalau kata pepatan, imbuhnya, kawan seribu itu tidak ada rasanya, namun musuh satu membuat kita tidak enak. Jangan menambah konflik gegara Pilkada, apalagi kita dalam masa pendemi.

“Siapaun nanti yang memimpin itulah pemimpin kita. TNI netral, mari menjaga kondisi ini jangan sampai ada polemik. Ingatkan masyarakat kita untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya.

Sukran Effendi, Camat Air Periukan Mengapresiasi langkah pihak kepolisian dalam kegiatan FGD dalam menghadapi Pilkada 2020 tertib, aman, dan damai.

“Sebagai camat air periukan sangat-sangat berterimakasih kepada Kapolsek yang melaksanakan kegiatan FGD di Kecamatan Air Periukan ini, yang mana mengundang kades, tokoh masyarakat dan penyelenggara pemilu,” sampainya. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *