Ini Target PKS Rejang Lebong Pada Pemilu Legislatif Ini Target PKS Rejang Lebong Pada Pemilu Legislatif
GerbangBengkulu – Ketua DPD PKS Kabupaten Rejang Lebong, Ahmad Herianto menargetkan pada Pemilu legislatif 2019 minimal memperoleh empat kursi. “Atau masing-masing Dapil dapat meloloskan... Ini Target PKS Rejang Lebong Pada Pemilu Legislatif

GerbangBengkulu – Ketua DPD PKS Kabupaten Rejang Lebong, Ahmad Herianto menargetkan pada Pemilu legislatif 2019 minimal memperoleh empat kursi.

“Atau masing-masing Dapil dapat meloloskan perwakilan minimal satu orang,” kata Ahmad, Selasa 1 April 2018.

Guna mencapai target tersebut, PKS Rejang Lebong telah melakukan konsolidasi terutama satu tahun terakhir ini, secara intensif.

Dijelaskan, PKS merupakan partai berbasis kader, menurut Ahmad, siapapun nanti calon anggota dewan yang maju dari partainya akan mendapat dukungan penuh.

“Pengurus tetap solid, istikomah dan terbukti tidak ada perubahan personel untuk semua jenjang kepengurusan,” tutur Ahmad.

Sementara untuk bakal caleg sendiri telah dipersiapkan sekitar 30 orang, tidak hanya kader sendiri tetapi banyak juga dari luar partai.

Malahan untuk Pileg 2019 lebih banyak mengusung calon dari luar partai, strategi tersebut dimaksudkan guna memperluas basis partai. Untuk anggota dewan, saat ini PKS memiliki dua kader yang duduk sebagai anggota DPRD Rejang Lebong.

“Saat ini mendapat dua kursi, satu orang kita pertahankan dan satu orang lagi akan diusung ke tingkat provinsi,” tambahnya.

Pemilu Presiden 2019 tergolong unik, karena bersamaan dengan Pemilu legislatif. Sehingga diharapkan para bakal calon anggota legislatif di daerah sedini mungkin untuk mensosialisasikan diri. Karena setelah Agustus sudah ada penetapan Capres dan Cawapres.

“Sehingga jika di baliho yang akan ditonjolkan adalah calon presidenya, foto calon anggota legislatif akan kalah bersaing,” tutupnya. (azm001)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *