Industri Jasa Keuangan Provinsi Bengkulu Gelar Vaksinasi Massal Industri Jasa Keuangan Provinsi Bengkulu Gelar Vaksinasi Massal
GerbangBengkulu – Menindaklanjuti arahan Presiden RI agar industri jasa keuangan menjadi sentra vaksinasi covid-19 untuk mempercepat terbentuknya herd immunity di tengah masyarakat, OJK Bengkulu,... Industri Jasa Keuangan Provinsi Bengkulu Gelar Vaksinasi Massal

GerbangBengkulu – Menindaklanjuti arahan Presiden RI agar industri jasa keuangan menjadi sentra vaksinasi covid-19 untuk mempercepat terbentuknya herd immunity di tengah masyarakat, OJK Bengkulu, FKIJK, BI dan BMPD menggelar vaksinasi massal sektor jasa keuangan.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Bengkulu Tito Adji Siswantoro mengatakan vaksinasi massal ini juga pihaknya lakukan di berbagai kota lainnya di seluruh Indonesia dengan bersinergi dengan Bank Indonesia dan tentunya dengan stakeholder di wilayah Provinsi Bengkulu, dengan tujuan untuk mempercepat program vaksinasi Nasional, dengan target kami sejumlah 10 juta dosis sampai dengan akhir Desember 2021.

“Selain itu, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat memiliki kesempatan lebih cepat untuk divaksin sehingga dapat mengakselerasi terwujudnya herd immunity sekaligus menjaga momentum pemulihan ekonomi nasional serta sebagai upaya mendukung pemerintah dalam memberikan kepercayaan diri kepada para pelaku di sektor jasa keuangan agar kebijakan yang dikeluarkan efektif dan berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi di daerah, khususnya pertumbuhan ekonomi di Provinsi Bengkulu,” ujarnya, di Aula Rumah Sakit Jiwa Soeprapto Bengkulu, Sabtu (31/07/2021).

Lanjutnya, adapun peserta vaksinasi kali ini, berasal dari berbagai macam industri keuangan, yaitu dari perbankan, pasar modal, industri keuangan non bank (asuransi dan pembiayaan) dan beberapa dari masyarakat umum. Total vaksin yang akan diberikan sebanyak 500 dosis, dan untuk dosis ke dua, saat ini telah tersedia di Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, sehingga pemberian dosis kedua Insyaallah dapat diberikan dengan tepat waktu.

“Penyelenggaraan vaksinasi ini untuk pertama kali kami lakukan di wilayah Kota Bengkulu, dan untuk selanjutnya kami akan segera melakukan identifikasi kebutuhan untuk kegiatan vaksinasi di beberapa kabupaten di Provinsi Bengkulu yang selanjutnya akan kami koordinasikan ke pusat agar vaksin dapat segera dikirim ke Bengkulu,” jelas Kepala OJK Provinsi Bengkulu ini.

OJK, kata Tito, secara berkelanjutan melakukan asesmen terhadap sektor jasa keuangan dan perekonomian untuk menjaga momentum percepatan pemulihan ekonomi nasional, di tengah meningkatnya kasus Covid-19 domestik, serta terus memperkuat sinergi dengan para stakeholder dalam rangka menjaga stabilitas sistem keuangan.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan Pemerintah Provinsi Bengkulu yang telah mendukung terselenggaranya acara ini, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat Bengkulu,” tutupnya.(Red)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *