Ilham Tegaskan Uang Denda Tilang Masuk Kas Negara Ilham Tegaskan Uang Denda Tilang Masuk Kas Negara
GerbangBengkulu – Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bengkulu Utara, Ajun Komisaris Polisi Ilham S Sakti menegaskan, seluruh uang yang dihasilkan dari denda tilang masuk... Ilham Tegaskan Uang Denda Tilang Masuk Kas Negara

GerbangBengkulu – Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bengkulu Utara, Ajun Komisaris Polisi Ilham S Sakti menegaskan, seluruh uang yang dihasilkan dari denda tilang masuk kedalam kas Negara sebagai pendapatan bukan pajak.

“Masuk ke kas Negara sebagai pendapatan bukan pajak. Sudah jelas regulasinya. Ini untuk menghindari stigma negatif yang terkadang muncul ditengah masyarakat,” kata Ilham, Jumat 30 Agustus 2019.

Ilham menjelaskan, uang hasil denda tilang ini telah diatur di PP RI Nomor 5 Tahun 2010 tentang jenis dan tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak yang Berlaku Pada Kepolisian Negara Republik Indonesia, hal tersebut tertulis pada Pasal 1 Ayat 1.

Pria jebolan Sekolah Ilmu Kepolisian ini menegaskan, tidak ada celah bagi aparat untuk mempermainkan uang denda tilang dari pengendara yang melanggar. Karena uang dari denda tilang diawasi oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Uangnya aman, BPK yang mengawasi. Jika melanggar diharapkan masyarakat mengurus dipengadilan. Jangan memberikan celah kepada oknum yang tak bertanggungjawab” tegas Ilham.

Operasi Patuh Nala digelar pihak Kepolisian mulai 29 Agustus hingga 11 September mendatang. Operasi ini akan menitikberatkan pada sasaran pelanggar diantaranya, pengemudi dibawah umur, menggunakan telepon genggam saat berkendara, penggunaan lampu strubo dan pelanggaran lainnya. (ism006)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *