Ikuti Ujian, 7 Siswa SMP di Seluma Didampingi Orangtuanya Ikuti Ujian, 7 Siswa SMP di Seluma Didampingi Orangtuanya
Orang tua siswa SMP N 30 saat ditemui di rumah singgah, mereka mendampingi putra putrinya untuk mengikuti UN
GerbangBengkulu – Sebanyak 7 Siswa SMP N 30 Seluma dalam mengikuti pelaksanaan ujian nasional yang digelar serentak hari ini, harus menginap di rumah salah... Ikuti Ujian, 7 Siswa SMP di Seluma Didampingi Orangtuanya

GerbangBengkulu – Sebanyak 7 Siswa SMP N 30 Seluma dalam mengikuti pelaksanaan ujian nasional yang digelar serentak hari ini, harus menginap di rumah salah seorang anggota DPRD Seluma Fraksi PKS Suhandi.

“Kami senang, tidak ada masalah harus keluar dari dusun untuk mendampingi anak kami mengikuti ujian di SMP N 23 Seluma,” terang ibu salah seorang siswi, Selasa 22 Mei 2017.

Para orang tua perempuan ketujuh siswa ini, mendampingi putra putrinya yang melaksanakan ujian sekolah sejak hari Senin (1/2), di rumah singgah. Mereka mempersiapkan berbagai keperluan, mulai dari makanan, pakaian dan kebutuhan lain.

Jarak antara SMPN 30 dengan SMPN 23 tidak terlampau jauh, berjarak sekira 18 km. Namun, karena kondisi separuh jalan masih berupa tanah liat, ditambah curah hujan tinggi sehingga waktu tempuh perjalanan mencapai 1,5 jam. Itupun, menggunakan kendaraan khusus.

“Kalau naik ojek motor trail biayanya Rp 200 ribu, kalau mobil 4 WD Rp 80 ribu,” imbuhnya.

Kepala SMP N 23 Heri Supardi saat dikonfirmasi menyatakan, dalam tiga tahun ini siswa dari SMP N 30 Padang Capo mengikuti ujian di sekolahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Sekolah Menengah Pertama Dinas Pendidikan Seluma Sukiman menegaskan, pelajar yang mengikuti ujian di SMP N 23 karena sekolahnya belum terakreditasi dan siswa kelas IX hanya 7 siswa.

“Sekolahnya belum terakreditasi. Dalam peraturannya, kalaupun ada sekolah sudah terakreditasi tapi siswa kelas IX kurang dari 20 siswa tetap akan nginduk ke sekolah terdekat,” terang Sukiman.

Dalam ujian nasional ini, sebanyak tujuh siswa dari SMPN 30, yang terdiri dari empat siswi dan 3 siswa mengikuti ujian akhir sekolah dengan menginap di rumah milik anggota DPRD Seluma. (azm009)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *