HUT TNI, Kodim 0425 Seluma Gelar Pengobatan Gratis dan Aneka Perlombaan HUT TNI, Kodim 0425 Seluma Gelar Pengobatan Gratis dan Aneka Perlombaan
GerbangBengkulu – Menjelang Hari Ulang Tahun TNI yang jatuh pada 5 Oktober, Kodim 0425 Seluma menggelar kegiatan perlombaan antar pelajar se-Kabupaten Seluma dan pengobatan... HUT TNI, Kodim 0425 Seluma Gelar Pengobatan Gratis dan Aneka Perlombaan

GerbangBengkulu – Menjelang Hari Ulang Tahun TNI yang jatuh pada 5 Oktober, Kodim 0425 Seluma menggelar kegiatan perlombaan antar pelajar se-Kabupaten Seluma dan pengobatan gratis, pada Kamis 3 Oktober 2019.

“Di Hari Ulang Tahun TNI ke 74 kita laksanakan beberapa kegiatan yang sifatnya komunikasi dengan sosial, yaitu wujudnya ada perlombaan tari kreasi, kemudian melukis, ada lomba menyanyi, dan pengobatan gratis,” kata Dandim 0425 Seluma Letkol Inf Wiwit Jalu Wibowo.

Disampaikan, selain mendapatkan piagam dan piala para pemenang perlombaan juga mendapatkan uang pembinaan.

Ratusan pelajar mulai dari tingkat SMP dan SMA sederajat di Kabupaten Seluma mengikuti beragam perlombaan.

Terpantau, beragam tari kreasi dari beragam etnik dipentaskan para pelajar, mulai dari tari persembahan hingga kesenian kuda lumping.

Tidak kalah ramai, di stan pengobatan terpantau sejumlah warga antusias melakukan pemeriksaan kesehatan.

Petugas dari Dinas Kesehatan yang bertugas di stan pengobatan menyampaikan, masyarakat yang melakukan pemeriksaan kesehatan didominasi warga yang usianya di atas 40 tahun.

“Pertama kita melakukan pemeriksaan tekanan darahnya, nadi, dan menanyakan keluhan pasien,” ucap dr Kartini Fau.

Hasil pemeriksaan kesehatan diketahui, rata-rata warga mengalami hipertensi atau tekanan darah tinggi, penyakit kulit, dan lambung.

“Untuk kebutuhan obatnya kita lengkap, yang berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma,” ucap sang dokter sambil tersenyum. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *