HUT TNI AL ke-73, Danlanal Mengapresiasi Peran Stakeholder Maritim Bengkulu HUT TNI AL ke-73, Danlanal Mengapresiasi Peran Stakeholder Maritim Bengkulu
GerbangBengkulu – Memperingati HUT TNI AL ke 73, Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) M. Andri Wahyu Sudrajat bersama stakeholder kemaritiman memperingatinya dengan melaksanakan upacara... HUT TNI AL ke-73, Danlanal Mengapresiasi Peran Stakeholder Maritim Bengkulu

GerbangBengkulu – Memperingati HUT TNI AL ke 73, Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) M. Andri Wahyu Sudrajat bersama stakeholder kemaritiman memperingatinya dengan melaksanakan upacara bersama, Senin 10 September 2018.

Membacakan amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, M. Andri menyampaikan, upacara yang dilakukan pada hari ini memiliki arti yang penting bagi TNI AL. Sebab berdasarkan fakta sejarah, 10 September 1945 merupakan tonggak berdirinya TNI AL.

Selama 73 tahun, banyak pengorbanan para pendiri bangsa dalam mempertahankan dan memperjuangkan kemerdekaan RI melalui laut. “Sebagai generasi penerus, sudah sepantasnya kita harus meneladani semangat patriotisme, keikhlasan, pejuang pendiri TNI AL ” pesan M. Andri.

TNI Angkatan Laut bersama segenap komponen bangsa akan membantu Indonesia mewujudkan cita-cita sebagai negara maritim dan mengembalikan jati diri bangsa sebagai bangsa yang berjaya di laut.

Ditegaskan, TNI Angkatan Laut akan terus berupaya meningkatkan kekuatan dan kemampuannya dengan melaksanakan pembangunan dan pembinaan secara terus-menerus.

“Sehingga mampu memberikan jaminan stabilitas keamanan maritim, baik di wilayah perairan di region Indonesia maupun di kawasan yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan bangsa,” demikian pungkas Danlanal.

Diakhir sambutanya Danlanal Bengkulu menyampaikan terima kasih kepada stakeholder yang telah mendukung terlaksanya upacara HUT TNI AL ke 73.

Selain prajurit dan perwira jajaran Lanal Bengkulu, upacara tersebut diikuti perwakilan personel dari TNI AD, Polri, KSOP, Basarnas, IPC, Kesehatan Pelabuhan, Karantina Ikan, Bea Cukai, ASDP, Putra Putri Maritim, dan Pramuka Saka Bahari. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *