Hari Ketiga Ops Patuh Nala 2020, Polres Seluma Kandangkan 9 Unit Sepeda Motor Hari Ketiga Ops Patuh Nala 2020, Polres Seluma Kandangkan 9 Unit Sepeda Motor
GerbangBengkulu – Hari ketiga Operasi Patuh Nala 2020 Polres Seluma melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintas di Jalan Raya Bengkulu-Manna, tepatnya di depan Mapolsek Sukaraja... Hari Ketiga Ops Patuh Nala 2020, Polres Seluma Kandangkan 9 Unit Sepeda Motor

GerbangBengkulu – Hari ketiga Operasi Patuh Nala 2020 Polres Seluma melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintas di Jalan Raya Bengkulu-Manna, tepatnya di depan Mapolsek Sukaraja dan mengeluarkan 20 surat tilang, pada Sabtu 25 Juli 2020.

“Jumlah surat tilang sebanyak 20 buah, SIM satu lembar, STNK sepuluh lembar, dengan sembilan unit kendaraan bermotor,” jelas Kapolres Seluma AKBP Swittanto Prasetyo melalui Kasat Lantas Iptu Lilik Sucipto yang memimpin operasi.

Ditegaskan, pengendara yang tidak melengkapi surat saat berkendara akan mendapatkan peringatan berupa teguran hingga pemberian surat tilang.

Operasi Patuh Nala 2020 berlangsung selama dua pekan, dari tanggal 23 Juli 2020 hingga 5 Agustus bulan depan.

Selain untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas, operasi ini bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19, yakni dengan memakai masker saat berkendara di jalan raya dan ketika berada di tempat umum.

Ditambahkan, pelanggaran didominasi oleh pengguna kendaraan sepeda motor diantaranya tidak membawa surat kendaraan dan tidak memakai helm.

“Helm bukan untuk polisi, helm untuk perlindungan kepala Anda ketika anda terjatuh atau terjadi sesuatu hal yang tidak Anda inginkan. Karena aspal lebih keras daripada kepala Anda,” ujar Lilik saat memberikan teguran ke pengendara yang tak memakai helm. (azm009)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *